Spread the love

MakassarNews.id-Makassar
Agro Hidroponics Farm kompleks TNI AL Lantamal VI  Maccini Ayu menjadi salah satu perhatian khusus buat Ketua Umum (Ketum) Jalasenastri Ny. Vero Yudo Margono saat mengunjungi kebun yang dikelola oleh para ibu-ibu anggota Korcab VI Jalasenastri Armada II yang terletak di Kompleks TNI AL Dewaruci ini, Minggu (12/07/2020).

Dalam kunjungannya tersebut, Ketum Jalasenastri didampingi oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dan dikuti oleh Pangkoarmada II  Laksamana Muda TNI Heru Kusmanto, S.E. dan Ketua Daerah Jalasenastri Armada II (KDJA II) Ny. Yayuk Heru Kusmanto serta Danlantamal VI Laksamana Pertama  TNI Hanarko Djodi Pamungkas bersama Ketua Korcab VI DJA II Ny. Inca Hanarko Djodi Pamungkas, Asrena  Kasal Laksamana Muda TNI Muhammad Ali, S.E., M.M. dan Ny, Aslog Kasal  Laksamana Muda TNI Moelyanto, M.Si., Han dan Ny , Kadisfaslanal Laksamana Pertama TNI Puguh Santoso, S.E., M.M., Kadisdikal Laksamana Pertama TNI Dr. Ivan Yulivan, S.E., M.M., dan Kadispotmar Mabesal  Brigjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto,

Saat kedatangan rombongan Kasal dan Ketum Jalasenastri tersebut disambut oleh pasangan Petani cilik yang kemudian disuguhkan dengan penampilan yel-yel dari Kelompok Wanita Tani (KWT) Maccini Ayu, Tamalabba dan Tabaringan.

Dalam kunjungannya tersebut, Ketum Jalasenastri beserta Kasal dipersilahkan untuk memanen berbagai macam sayuran dari hasil kebun Hidroponik tersebut yang kemudian menyaksikan penampilan dari Ibu-ibu pengelola Kebun Hidroponik ini tentang cara melubangi Box Styrofoam untuk tempat tanaman Hidroponik di tanam serta cara membuat Parcel sayur yang sudah di petik oleh Kasal dan Ketum Jalasenastri sebelumnya.

Apresiasi pun datang dari Ketum Jalasenastri yang menyampaikan kepada seluruh pengelola atas keberhasilannya mengembangkan cara penanaman sayuran dengan metode Hidroponik ini.

“Dengan metode pengembangan Hidroponik seperti ini, dapat menjadi contoh bagi para petani dan warga masyarakat sekitar agar lebih kreatif dalam menanam berbagai macam tanaman sayuran maupun jenis lainnya dengan memanfaatkan pekarangan rumah yang ada, mantap….mantap…teruskan karyanya !!”, ujar Ketum Jalasenastri ini.

Diakhir kunjungan, Kasal memberikan kenang-kenangan berupa bingkisan kepada Tiga KWT yang telah tampil dengan menyerukan yel-yelnya masing-masing.

Hadir dalam kunjungan ini, Wadan Lantamal VI Kolonel laut (P) Baroyo Eko Basuki, S.T., M.M., dan Ny., serta Para Asisten Danlantamal VI.

Editor : Tato Sulo