Spread the love

MakassarNews.id-Makassar
Prajurit  Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI)  Makassar mengunakan Sea Rider dengan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap menghadiri upacara pembukaan desinfektan massal yang digelar di Pelabuhan Rakyat Paotere Makassar, Sabtu (27/06/2020).

Upacara desinfektan massal  Kota Makassar tersebut di buka secara langsung oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Makassar  Prof Rudy Djamaluddin yang ditandai dengan penyerahan secara simbolis alat semprot desinfektan kepada perwakilan prajurit Lantamal VI dan perwakilan dari instansi terkait.

Pj. Wali Kota Makassar Prof Rudy Djamaluddin mengatakan  program desinfektan massal ini adalah program yang sangat baik untuk memutus mata rantai Covid-19, masyarakat harus  diedukasi, patuh dan jujur serta  semua unsur harus bersama  memerangi Covid-19.

Lebih lanjut dikatakan, langkah – langkah kedepan kita akan perkuat  edukasi kepada masyarakat bahwa Covid-19 ini bukan aib, kita harus berani jujur dan patuh, ujarnya

Pj. Wali Kota Makassar menjelaskan untuk target desinfektan massal akan kita lansanakan dengan secepat-cepatnya, mari lah kita bekerja bersatu padu bersama unsur- unsur yang lain melawan Covid-19 sehingga mudah – mudahan ada tren penurunan.

“ 3000 orang personel desinfektan massal akan bergerak kepelosok kota Makassar melaksanakan penyemprotan , termasuk penyemprotan di daerah pesisir kota Makassar yang di Laksanakan TNI AL Lantamal VI” Ujar Prof Rudy Djamaluddin

Turut hadir dalam upacara pembukaan  desinfektan massal  tersebut antara lain Pj Walikota Makassar, Dansatrol Lantamal VI, Dandim 1408 BS Kota Makassar, Danyonmarhanlan VI,  Kapolres Pelabuhan Makassar,  sejumlah pejabat Forkopimda Kota Makassar serta ribuan petugas desinfektan Covid-19.

Editor : Tato Sulo