Spread the love

MAKASSARNEWS.ID,Surakarta – Sinergitas TNI – Polri dan pemerintahan Kota Surakarta dalam  penanganan Virus Pandemi Covid -19 di Masyarakat,Danramil 02/ Banjarsari Kodim 0735/Surakarta Kapten Inf Narno dengan di Dampingi Babinsa Kelurahan Banyuanyar pelda Wagimin dengan Sertu Jaka S menghadiri pencanangan dan Peresmian kampung tangguh Nusantara  bertempat di Ko. Tempel Rw 07 Kel. Banyuanyar Kec. Banjarsari Kota Surakarta Sabtu (27/06/2020).

AKP Febriyanti ( Kasat Bimas Polresta Surakarta) mencanangkan dan meresmikan
kampung tangguh Nusantara dan  Penanggung jawab dalam kegiatan pencanangan dan Peresmian Kampung Tangguh  Bapak Lilik  Haryono(Ketua Rt  06 RW 07) dan dihadiri 50 orang

Kapten inf Narno menegaskan tujuan diresmikanya Kampung Tangguh ini adalah untuk melawan dan memutus rantai penyebaran Virus Covid-19.

“Dengan menerapkan Protokol Kesehatan setiap harinya dan membantu mengatasi Permasalahan, Keamanan, Kesehatan serta Ketahanan Pangan di Masyarakat.”tuturnya.

Selesai pencanangan dan peresmian kampung tangguh di lanjutkan pengecekan  sarana dan prasarana  kampung tangguh serta  meninjau lokasi Ketahanan pangan dengan penyebaran Bibit ikan Lele, kebun singkong dan ternak ayam , kegiatan tersebut untuk menghadapi New Normal  dalam penanganan virus pandemi Covid -19

Hadir dalam pencanangan dan peresmian Kampung Tangguh Nusantara Kapten Inf Narno (Danramil 02/Banjarsari),AKP Dalyanto (Wakapolsek Banjarsari),  Akp febryani  (Kasat Binmas Polresta Surakarta), Dokter Aji Darmanto (Kepala Puskesmas Banyuanyar) ,Ibu Rustika Armawati SE.MM (Lurah Banyuanyar) , BP.Sunardi Hs.Spd. ( Ketua LPMK Banyuanyar),.

Sedangkan dalam kepengurusan Kampung Tangguh Nusantara
RT 06 RW 07 Kel.Banyuanyar meliputi Ketua Heru Purwoko Djunaidi Sekertaris Prayitno,Koordinator Kesehatan Sogini,Koordinator keamanan Sarwono,Koordinator logistik Katiman,Koordinator Humas Yasir,Kelompok Ayam Marimin,dan kelompok Lele Aryadi.

(Arda 72 Pendim Surakarta)