Spread the love

MakassarNews.id-Maros.
Sehubungan dengan adanya sekolah kolom rumah, di Kec. Tompobulu, Kab. Maros, membuat simpati beberapa pemerhati, atau unsur lainnya, melakukan kegiatan kemanusiaan.

Dengan memberikan bantuan, berupa kebutuhan sekolah, para pemerhati dapat melihat secara langsung proses belajar mengajar, pun kalau tidak mendapat kesulitan dalam perjalanan.

Tersebut mengingat jarak, akses yang terbilang cukup jauh, terpencil, dan cukup sulit, kadang membuat para pemerhati hanya menyalurkan bantuannya kepada pihak terkait setempat.

Sekaitan dengan itu, awak Media MakassarNews.id sambangi lokasi yang dimaksud, guna memberikan sejumlah bantuan berupa, alat tulis menulis, buku cetak, Al-Quran, sejumlah tas, dan perlengkapan sekolah lainnya.

Penyerahan secara simbolis, diterima langsung oleh Salman Mallipu, selaku Ketua Aliansi Masyarakat Adat Nusantara. Kec. Tompobulu. Kab Maros.

Dalam kunjungan ini, sebelum menuju lokasi yang dimaksud, terlebih dahulu awak media MNews lakukan silaturahmi ke kantor Camat Tompobulu.
Kamis (23/6/20) kemarin.

Kunjungan singkat yang diwarnai keakraban ini, camat Tompobulu, Nasruddin, menjelaskan bahwa adanya sekolah bawah kolom rumah, itu hanya sekedar untuk melengkapi, dan hanya tingkat Sekolah Dasar saja.

“Disini sebenarnya sudah disiapkan Sekolah Dasar, namun mengingat ada beberapa siswa yang berada di pegunungan, itu sangat terkendala oleh akses, selain harus berjalan kaki beberapa kilometer, menyusuri hutan, sungai dan lembah, merekapun kerap telat mengikuti mata pelajaran”, ungkapnya.

Lanjut, “Hal ini adalah inisiatif dari pihak Sekolah, namun ketika melihat kondisi, itu sangat memprihatinkan. Olehnya, kami berharap kepada pihak pengelolah dapat membenahi sekolah tersebut, baik yang berada di kolom, ataupun yang berada di halaman rumah, agar terlihat lebih layak, dan terlepas dari itu, kami ucapkan terima kasih atas kunjungan sosialnya kepada media MakasaarNews, juga kepada sejumlah pemerhati lainnya, yang telah peduli, berpatisipasi, dan memberi sumbangsih kepada warga kami”, pungkas Camat.

Penulis : Andi Kursa
Foto/Video : Asmar