Spread the love

MakassarNews.id-Papua.
Bakar batu mempererat hubungan silahturahmi antara Satuan Tugas Batalyon Infanteri (Satgas Yonif) 754/ENK/20/3 Kostrad dengan masyarakat kampung Kiliarma distrik Agimuga kabupaten Mimika Papua.
Ahad (21/06/2020)

Hal ini disampaikan oleh Letkol Inf Dodi Nur Hidayat selaku Dansatgas dalam rilis tertulisnya di tempat yang terpisah.

Diungkapkan oleh Dansatgas kegiatan bakar batu yang dilakukan di kilirma ini merupakan salah satu sarana untuk membangun silahturahmi yang selama ini selalu di bangun oleh satgas dalam hal apapun.

” Kegiatan bakar batu ini merupakan salah satu sarana untuk membangun dan meningkatkan persaudaraan serta silahturahmi yang perlu di lakukan untuk mendukung pelaksanaan penugasan “.

” Silahturahmi itu sendiri dapat di manfaatkan untuk mencegah pengaruh negatif dan juga mendengarkan keluh kesah yang di alami oleh masyarakat yang ada di kampung Kiliarma ” tambah Dansatgas.

Selain itu hal ini juga untuk membangun semangat kebersamaan antar warga dan juga anggota di kampung Kiliarma

“Dengan terjalin dan terjaganya kebersamaan serta silaturahmi ini, kita dapat merajut kemanunggalan TNI dengan rakyat” tutup Letkol Inf Dodi Nur Hidayat.

Kebersamaan antara satgas dan masyarakat dalam kegiatan bakar batu berlangsung dalam suasana penuh kegembiraan dan semangat gotong royong dalam mengolah dan memasak.

Sementara itu, Kris (37 tahun) salah satu masyarakat, menyampaikan apresiasinya karena kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan juga menjadi sarana silahturahmi antar sesama.

“Puji Tuhan, semoga kebersamaan kita dengan bapak TNI, dapat selalu terjaga dan juga dapat bekerjasama lebih baik lagi kedepannya” kata Kris(*).

Tofan.