Spread the love

MakassarNews.id-Makassar.
Terhitung 38 tahun berkecimpung di dunia pendidikan dalam mengolah sekolah swasta, sosok pria yang dikenal ramah, santun, dan berjiwa sosial, Drs Fatahuddin, yang diketahui memiliki segudang pengalaman ini, dirikan dan membuka Yayasan al fatah.

Dengan mengemban prinsip membuka kebaikan kebaikan ke depan, mencerdaskan dan pembentukan karakter, iman, akhlak dikehidupan anak bangsa, Sekolah yang beralamat jalan Malengkeri, kota Makassar, menyiapkan tiga ruangan kelas, SMP dan SMU yang masing masing kelas akan diisi 30 orang siswa.

“Terkhusus anak anak kita yang ingin mendaftar, tahun ini kami buka atau siapkan tiga kelas untuk jenjang SMP dan SMU, 90 siswa SMU masuk pagi,  dan 90 siswa SMP masuk siang”,ungkap Fatahuddin, saat kunjungan silaturahim di kantor redaksi MakassarNews.id.
Rabu malam. (9/6/20).

Saat berbincang dengan salah satu pendiri Relawan Peduli Sigap Kemanusiaan (Pusaka), Pembina sekaligus merangkap Kepala Sekolah Yayasan Al Fatah mengatakan,
“Kami bentuk Yayasan Pendidikan Al Fatah membina sekolah SMP SMU, 99 Malengkeri, ini bertujuan juga untuk membantu orang yang kurang mampu. Dan sekolah ini baru berdiri tahun 2019 kemarin, namun uang SPP dan uang pangkal itu kami gratiskan semua, bahkan bagi yang mendaftar kami beri uang saku sebesar 90 ribu rupiah”, jelas Fatahuddin.

“Olehnya itu, kami buka ruang belajar mengajar ini tanpa pengecualian, in-syaa Allah kami akan setarakan dengan sekolah sekolah lainnya, dan dalam waktu dekat ini, pihak Dinas Pendidikan akan datang meninjau langsung yayasan kami ini”, pungkasnya.

Penulis : Andi Kursa
Foto.     : Tofan / Asmar
Editor.   : Soni Vayzal.