Spread the love

MakassarNews.id-Intan Jaya. Anggota Satgas Yonif Para Raider 433/JS yang dipimpin oleh Danki C Satgas Kapten Inf Husni, S.E bersama dengan rekan TNI-Polri serta unsur Pemda Kab. Intan Jaya berkunjung berikan bantuan bahan makanan dan bantu pemakaman Jenazah alm. Yunus Sani warga Kampung Mamba, Distrik Sugapa Kab. Intan Jaya.
Minggu (31/05/2020)

Alm Yunus Sani merupakan korban tewas akibat kebiadaban kelompok OPM yang menembak mati ditempat, almarhum pada saat melintas di Kampung Magatapa Distrik Wandai Kab. Intan Jaya pada hari Jumat, 30 Mei 2020 sekitar pukul 16.00 WIT sore hari lalu.

Kegiatan anggota Satgas Yonif Para Raider 433/JS bersama dengan rekan TNI-Polri serta unsur Pemda Kab. Intan Jaya berkunjung berikan bantuan bahan makanan dan bantu pemakaman Jenazah alm. Yunus Sani ini dalam rangka menindaklanjuti arahan dari Komando Atas baik dari TNI-Polri maupun Pimpinan Pemerintah Daerah, agar senatiasa selalu menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi warga masyarakat yang berada di wilayah binaannya.

Serta selalu hadir di tengah-tengah kesulitan yang dihadapi oleh warganya yang sedang berduka untuk memberikan rasa empati dan juga dalam rangka memberikan pelayanan, pengayoman dan perlindungan kepada seluruh warga masyarakat.

Atensi tersebut dilaksanakan dengan baik oleh seluruh anggota Satgas Yonif Para Raider 433/JS bersama dengan rekan TNI-Polri serta unsur Pemda Kab. Intan Jaya saat ada warganya yang meningal dunia yang kebetulan alm. Yunus Sani ini semasa hidupnya dikenal berkepribadian baik dan ramah di mata masyarakat sekitar.

Selain melakukan kunjungan untuk berbela sungkawa dan memberikan bantuan bahan makanan, anggota Satgas YPR 433/JS bersama warga juga membantu prosesi pemakaman Jenazah alm. Yunus Sani, dengan ikut serta dalam menggali liang lahat untuk alm. Yunus Sani.

Dikesempatan yang berbeda Dansatgas Yonif  Para Raider 433/JS Mayor Inf Yudy Ardyan Saputro, S.I.P menyampaikan bahwa,
“Hadirnya anggota Satgas Yonif Para Raider 433/JS bersama dengan rekan TNI-Polri serta unsur Pemda Kab. Intan Jaya , disamping untuk memberikan ucapan bela sungkawa kepada keluarga almarhum, juga mendo’akan almarhum semoga di terima amal ibadahnya dan dapat bersama di pangkuan bapa di surga serta diampuni segala dosa-dosanya, dan semoga almarhum meninggal dalam keadaan damai sejahtera, serta keluarga yang di tinggalkan diberikan ketabahan, kesabaran, keikhlasan, dan kekuatan dalam menghadapi musibah ini (*).

Tofan.