Spread the love

MakassarNews.id-Makassar.
Laskar 99 Bawakaraeng adalah merupakan sebuah organisasi masyarakat yang bermuara pada filosofi pelayanan atas nama kemanusiaan, cinta dan persaudaraan dunia akhirat.

Terkait Masa pandemi covid-19, berkenaan 22 puasa Ramadhan, DPP Laskar 99 Bawakaraeng kembali melalukan aksi kemanusiaan, dengan menyambangi panti Asuhan Mattampa Walie yang terletak di jalan Datuk Ditiro, kel. Kalukuang, Kec. Tallo Makassar.
Kamis (14/5/20) kemarin.

Diketahui kunjungan Laskar 99 Bawakaraeng ke Panti Asuhan kali ini, yaitu selain untuk saling berbagi dengan menyerahkan sejumlah makanan buka puasa dalam kemasan kepada pihak Panti, pun untuk menitip, dalam artian perpanjangan tangan, bantuan berupa sembako kepada warga korban kebakaran di jalan Wali Songo, kel. Tammua, Kec. Tallo, Makassar.

Penyerahan secara simbolis yang dilakukan oleh wakil ketua 1 DPP, Andi Kurdi Paduppai, yang disaksikan sejumlah anggota Laskar 99 Bawakaraeng, nampak berlangsung secara sederhana, namun penuh makna.

Andi Kurdi, dalam penyerahannya berharap kegiatan kemanusiaan ini sekiranya bermanfaat, bernilai ibadah, sehingga dapat meraih “Barakka” dan keridohan-NYA.

Tersebut ditambahkan oleh ketua umum DPP, Toni Semesta, yang mengatakan,
“Kegiatan peduli kemanusiaan ini sebagai bentuk panggilan batin rasa kemanusiaan, tidak ada yang berharap akan sebuah musibah, hanya saja sebagai orang yang beriman sangat mesti kita bersabar, baik itu kita senangi, pun sebaliknya,”, ungkap Toni.

Sementara itu, ketua bidang Keperempuanan DPP sekaligus merangkap sebagai koordinator kegiatan, Jamila Anwar menambahkan,
“Salain ini sifatnya kegiatan eksternal, secara internal pengurus kami melakukan acara buka puasa bersama di jalan Sunu. Semoga saudara saudara khususnya di Laskar 99 Bawakaraeng yang telah membantu terlaksananya kegiatan ini, itu akan ada Imbalannya”, harapnya.

Penulis : Nurjuliniarti
Editor : Soni Vayzal.