Spread the love


ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ
MakassarNews.id-Merauke.
Akibat dari Pandemi Covid-19 dan perkembangan informasi resmi pemerintah mengenai jumlah pasien yang terjangkit Virus Corona (Covid-19) di wilayah Kabupaten Merauke serta dalam rangka menyambut HUT Divif 3 Kostrad ke-2 yang jatuh pada tanggal 9 Mei 2020, Yonif 755/20/3 Kostrad melakukan sosialisasi untuk mencegah penyebaran Covid-19 serta mengatasi kepanikan yang terjadi di masyarakat.
Jumat (8/5/2020) kemarin.
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ
Bertempat di Kp. Tambat, Kec. Tanah Miring Kab. Merauke prajurit Yonif 755/20/3 Kostrad melaksanakan sosialisasi cara mencuci tangan yang baik dan benar sesuai standar dari WHO kepada masyarakat, hal ini penting dilakukan mengingat Kampung Tambat merupakan salah satu kampung terpencil di wilayah Kab. Merauke yang minim informasi.
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ
“Jadi kita melakukan sosialisasi dan himbauan pencegahan ini disampaikan agar masyarakat tidak panik namun tetap waspada akan bahaya virus corona, menjaga kesehatan pribadi dengan cara berolahraga dan istirahat secara teratur. Selain itu, ketika merasa sakit agar segera memeriksakan diri ke puskesmas terdekat atau rumah sakit, hindari kerumunan atau tempat keramaian dan apabila tidak diperlukan agar tetap berada di dalam rumah atau kediaman masing-masing”, ujar tertua rombongan Sertu Komang Edi Mustika.
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ
Danyonif 755/Yalet Mayor Inf Afrianto Dolly, S.M, M.Si dalam rilis tertulisnya di Merauke menyampaikan, “Dengan adanya sosialisasi ini, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran warga terutama untuk menjaga kebersihan dan menjaga diri, sebagai salah satu pencegahan agar tidak terjangkit Virus Covid-19”.
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ
Selanjutnya prajurit memperagakan cara cuci tangan yang baik dan benar menggunakan sabun  pada air yang mengalir sesuai standar yang ditetapkan WHO.(*).

Editor : Soni Vayzal.