Spread the love

MakassarNews.id-Takalar.
Usai mendapat kabar perihal keluhan sejumlah warga di Desa Biring Balang, kelurahan Bajeng, kecamatan Pattallassang, kabupaten Takalar, membuat Peduli Sigap Kemanusiaan (Pusaka) kembali tergugah untuk sambangi lokasi yang maksud.
Sabtu, 9 mei 2020.

Dengan berbekal niat mulia, bersama awak media MakassarNews, Pusaka tiba ditempat tujuan yang diwarnai rasa senang bercampur haru.
Usut punya usut, ternyata warga setempat tengah menanti kedatangan, pun mengetahui maksud dari komunitas Pusaka ini.
Tanpa basa basi, komunitas ini membagikan sejumlah bahan pokok kepada warga secara satu persatu dan tepat sasaran.

Oleh Nursiah Dg Baji menjelaskan bahwa sebelum pandemi covid-19 ini, suaminya tidak bekerja lagi sebagai buruh harian.
“Sebelumnya ji corona, suamiku tidak kerja lagi dibangunan, apa yang bisa diharap kasian, kebun, sawah dan bantuan juga tidak ada, baru ini kita dikasi bantuan”, ungkapnya dalam logat Makassar sambil meneteskan air mata.

Sesuai informasi yang dihimpun, diketahui bahwa ditempat ini pula banyak tinggal janda yang tidak memiliki pekerjaan, dan bahkan ada yang tidak memiliki sanak famili, yang cuma numpang tinggal di perumahan guru salah satu sekolah.
“Waktu Sekolah masih aktif, kita itu hanya jualan mie siram, walau sedikit untung, tapi kita bisa belanja tiap hari, tapi sekarang sudah tidak ada lagi, tidak ada juga keluarga disini, bahkan saya juga sudah disuruh kosongkan rumah yang saya tumpangi ini”,ungkap A. Husna, janda beranak dua.

Walau kunjungan ini relatif singkat, namun sangat berarti bagi warga yang terbantukan.

Nurjuliniarti.