Spread the love

MAKASSARNEWS.ID-Makassar
Setelah sukses mengolah rawah jadi kolam  budidaya ikan air tawar kini Satuan Patroli (Satrol) Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) Makassar mengubah lahan tidur menjadi lahan produktif untuk Perkebunan di tengah kota Makassar, Sabtu, (09/05/2020).

Mengolah lahan tidur di pannampu yang berada di tegah perkotaan  berpenduduk padat ini  menjadi solusi ketahanan pangan Covid-19 saat ini,  ujar Komandan Satuan Patroli (Dansatrol) Lantamal VI Makassar Kolonel Laut  (P) Victor Pardamean Y Siagian S.T., M.M., Saat meninjau  lahan tidur tersebut.

Eksistensi prajurit Satrol Lantamal VI  dalam menghadapi mewabahnya  Covid-19 tak perlu diragukan lagi. Berbagai upaya serta inovasi pun terus dilakukan  dalam rangka mengantisipasi dampak  pangan dari wabah covid-19, lanjutnya

Prajurit Satrol Lantamal VI telah mengolah lahan tidur di tengah-tengah kota untuk dijadikan lahan perkebunan, sebagai tahap awal kami telah membersihkan semak belukar dan sampah dan  menggunakan alat berat jenis buldoser untuk merobohkan pohon dan merapikan lahan , ujarnya lagi.

“Salah satu solusi cepat dan efektif untuk mencegah terjadinya krisis pangan yang menjadi kebutuhan pokok sehari-hari adalah penyiapan serta pembuatan lahan lahan perkebunan baru. Saat ini  lahan tidur di tengah kota di  Panampu tersebut sudah kita berdayakan untuk dimanfaatkan dukung ketahanan  pangan Covid-19 yang nantinya dapat bermanfaat bagi keluarga besar Prajurit Lantamal VI dan masyarakat ” terangnya.

Editor : Tato Sulo