Spread the love

MakassarNews.id-Maluku. Bertempat di kabupaten Kepulauan Aru, Kec.Aru Tengah timur, tepatnya di desa Mariri dimana masa pemberlakuan PSBB oleh pemerintah pusat nampak pemerintah kecamatan Aru tengah timur bersama tim gugus depan covid -19 kecamatan, melakukan monitoring ke tiga belas (13) desa se-kecamatan Aru tengah timur. Jumat 08/05/2020.

Menurut informasi yang didapatkan awak media melalui akun WA oleh  pendamping kecamatan yang juga merupakan bagian dari tim gugus depan covid – 19 kecamatan Aru tengah timur Urbanus Vannon, yang menjelaskan bahwa monitoring dan sosialisasi yang dilakukan tim gugus depan covid -19, dalam masa pandemi ini, itu terkait imbauan pemerintah untuk tetap di rumah saja.

Tersebut, oleh Camat Aru tengah timur, Kundrat Pekpekay, bersama kepala desa Mariri, dalam arahannya, ia pun imbaukan kepada masyarakat terkait anjuran pemerintah pusat tentang dampak serta antisipasi dan tata cara pemutusan mata rantai penyebaran corona dimasa pandemi ini .

Lebih lanjut lagi dijelaskan oleh Babinsa yang sekaligus merupakan bagian dari tim gugus depan covid-19. kecamatan yang menyarankan kepada masyarakat agar kiranya untuk bertani, atau berkebun.
“Oleh karena kita semua belum ketahui sampai kapan wabah virus corona ini selesai maka lebih baik masyarakat bertani atau berkebun, mengingat stok pangan makanan makin berkurang”, ujar Babinsa

Sementara itu, Kapolsek kecamatan Aru tengah timur menambahkan dengan berharap masyarakat dapat memahami serta mengikuti apa yang dianjurkan dalam  maklumat Kapolri tentang bagaimana cara mumutus mata rantai penyebaran covid-19.

Penulis : Widodo
Editor : Soni Vayzal.