Spread the love

MAKASSARNEWS.ID-Makassar
Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) terjunkan alat berat  bersihkan tumbuhan liar guna memperluas lahan perkebunan yang berlokasi di Kampung Batu Tambung Kelurahan Pai Kecamatan Biringkanaya Makassar, Kamis, (07/05/2020).

Pembersihan lahan perkebunan Covid-19 Lantamal VI dari pohon yang tumbuh liar dan tidak produktif tersebut nantinya akan diganti dengan tanaman pangan seperti jagung,  singkong serta sayur sayuran seperti tomat, cabe, bayam dan ditanami tumbuhan obat-obatan.

Asisten Potensi Maritim (Aspotmar) Danlantamal VI selaku Koordinator Satgas Ketahanan Pangan Covid-19 Lantamal VI Kolonel Marinir I. Dewa Gede Wirawan S.E  mengatakan Prajurit Satgas Covid-19 Lantamal VI telah membersihkan pohon – pohon tidak produktif di lahan perkebunan yang merupakan aset milik TNI AL ini.

“ Sebuah alat berat jenis buldozer diterjunkan untuk merobohkan pohon-pohon tidak produktif dan merapikan lahan yang nantinya akan digunakan sebagai  perkebunan ketahanan pangan Lantamal VI di masa pandemik covid-19 saat ini” Ujarnya
 
Dalam waktu kurang lebih satu setengah jam, alat berat tersebut sudah berhasil meratakan dan merapikan tanah serta sudah terlihat hasil perluasan lahannya , jelas Aspotmar Danlantamal VI.

Editor : Tato Sulo