Spread the love

Makassarnews.id-Makassar
Potensi tanah yang subur lahan milik TNI AL di Jl. Perintis Kemerdekaan Km.17 Kampung Batu Tambung Kelurahan Pai Kecamatan Biringkanaya Makassar oleh Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) Makassar diolah secara maksimal untuk penyiapan lahan  perkebunan Covid -19 Lantamal VI ,Sabtu (02/05/2020).

Asisten Potensi Maritim (Aspotmar) Danlantamal VI selaku Koordinator Satgas Ketahanan Pangan Covid-19 Lantamal VI Kolonel Marinir I. Dewa Gede Wirawan S.E dilokasi lahan KM 17 mengatakan saat ini tim satgas ketahanan pangan Covid-19 Lantamal VI telah memangkas pohon- pohon yang besar untuk membuka lahan  yang tujuannya adalah supaya hanya tanaman ubi kayu yang tumbuh.

“Pohon-pohon besar disekitar lahan ubi kayu  perkebunan Covid-19  Lantamal VI kita pangkas dan robohkan , sehingga kelihatan lahan betul-betul terbuka supaya hanya tanaman ubi kayu yang bisa tumbuh ” ujar Kolonel Marinir I. Dewa Gede Wirawan

Aspotmar Danlantamal VI menambahkan, tim satgas Ketahanan Pangan Covid-19 Lantamal VI juga mulai bergiat melakukan  proses pembibitan tanaman perkebunan di lahan KM.17 Makassar.

“Prajurit satgas ketahanan pangan Covid-19 Lantamal VI sudah mulai melakukan proses pembibitan sendiri dengan cara pembuatan kompos yang nantinya sebagai pupuk bibit sayur sayuran dan tanaman obat -obatan yang akan ditanam di lahan KM 17” ujarnya.

Editor : Tato Sulo