Spread the love

MAKASSARNEWS.ID-Makassar.
Diketahui sebelumny bahwa, Project Akhirat Sister’s (PAS), Media MakassarNews.id, Relawan Pusaka (Peduli Sigap Kemanusiaan), dan sejumlah pemerhati lainnya bersinergi melakukan kegiatan kemanusiaan.

Di tengah maraknya pandemi Covid-19 sekarang ini, berkenaan dengan bulan suci Ramadhan, kegiatan yang dilakukan kali ini agak berbeda dengan tahun tahun sebelumnya, semisal pembagian takjil, dilakukan dengan mendatangi orang secara satu persatu, dalam hal ini yang tidak sedang berkerumun.

Terkhusus kegiatan kali ini,  juga diprioritaskan kepada tim medis penanganan covid-19 di RS. Haji, dan RS Bhayangkara, serta Panti Asuhan, yang penyerahannya secara simbolis. Tersebut lain halnya terhadap penyapu jalan, serta pengayuh becak, ini dilakukan dengan menyerahkan langsung, kepada yang bersangkutan.

Momen penuh berkah ini, pun terlihat pelaksanaannya sangat sederhana, namun antusias disambut baik pihak terkait.

Pada kesempatannya, salah satu pencetus Pusaka, Beben yang didampingi bunda Lia, menjelaskan bahwa akan tetap mengedepankan kegiatan kemanusiaan, yang bermula dari kegiatan sosial berskala lokal, dan nantinya seiring waktu akan diupayakan kegiatan serupa berskala nasional.

“Iya, awalnya kita harus beranjak dari giat lokal dulu, dengan motivasi dan komitmen, in syaa Allah kita bisa membawa Pusaka ini ke kegiatan kemanusiaan penuh manfaat ini hingga berskala Nasional, dan bahkan ke Internasional, tergantung penyatuan visi dan misi yang diemban”, tuturnya.

Lanjut, “Melalui kegiatan ini pula, kami terinspirasi untuk merubah persepsi, bahwa kami peduli, dan mendukung, serta membantu pemerintah dalam pemutusan mata rantai covid-19, dan dengan tetap mengindahkan imbauan pemerintah, niscaya covid-19. sesegera mungkin teratasi, ” pungkas Beben.

Penulis : Andi Kursa.
Foto : Tofan