Spread the love

MAKASSARNEWS.ID-Makassar
Di Masa Pandemi Covid-19 ini, Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) selain fokus terhadap penyelenggaraan penyiapan lahan perkebunan dan peternakan di lahan TNI AL yang terletak di Jl. Perintis Kemerdekaan Km 17 Kecamatan Biringkanaya dan di sekitar Lapangan Golf Baddoka, juga fokus dalam hal pengembangan lahan perikanan dalam rangka mendukung program ketahanan pangan.

Hal tersebut dikatakan Aspotmar Danlantamal VI Kolonel Marinir I. Dewa Gede Wirawan, S.E selaku Koordinator Ketahanan Pangan Covid-19 Lantamal VI saat meninjau personel Lantamal VI yang mensortir bibit ikan Nila di kolam Pannampu , Kamis (30/04/2020).

“ikan Nila ukuran kecil yang telah disortir ini akan dipindahkan di kolam yang baru dibangun yang terletak di lahan TNI AL Lapangan Golf Baddoka dalam rangka mendukung ketahanan pangan di masa pandemi Covid-19 sekarang ini”, ujarnya.

Aspotmar Danlantamal VI berharap, langkah ini bisa dilakukan secara optimal dan berkesinambungan sehingga kebutuhan gizi dan protein personel Lantamal VI beserta keluarga dan masyarakat sekitar bisa tercukupi di tengah era pendemi Covid-19 yang terjadi sekarang ini.

“Kita tidak ingin di masa pendemi Covid-19 yang cukup Panjang ini ketersediaan pangan yang dibutuhkan akan berkurang, oleh karena itu kami berusaha berjuang untuk memenuhi semua sandang dan pangan termasuk membangun kolam ikan yang baru dan menyiapkan bibitnya yang sementara ini berupa bibit ikan Nila dan  akan di susul dengan bibit-bibit ikan yang lainnya”, tambahnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut Komandan Satrol (Dansatrol) Lantamal VI Kolonel Laut (P) Victor Pardamean Y Siagian S.T., M.M., yang turut menyaksikan serta meninjau pensortiran bibit ikan tersebut.

Editor : Tato Sulo