Spread the love

MakassarNews.id-Maluku.
Bertempat di Kabupaten kepulauan Aru, tepatnya di Kelurahan Siwalima RT 001/RW 003 Maluku,
seorang Ibu lansia, Nurdiah Kaigur, yang tinggal di sebuah rumah tidak layak huni kurang lebih 20 Tahun setelah di tinggal suaminya,
tersebut seolah tidak menyita perhatian dari pihak manapun.

Sesuai informasi yang dihimpun, diketahui bahwa, kediaman Nurdiah yang dihuninya ini cuma beratapkan rumbia saja, pun sudah pada usang dan bolong bolong, sehingga ketika hujan dan panas, Nurdiah yang penuh kesabaran ini, hanya bisa pasrah dan bertahan. (26/04/20) kemarin.

Singkatnya, melihat keadaan seperti itu, seorang pemuda bernama Jusman Kaigur, mengirim foto rumah tersebut pada rekannya Moh. Armin Lapono yang kebetulan Babinsa dari Satuan Koramil 1503-03 Dobo, Kabupaten Kepulauan Aru.

Dengan jiwa kemanusiaan yang tertanam, dan memiliki rasa peduli yang tinggi, melalui dana pribadinya, Babinsa Armin lantas menyalurkan bantuan perbaikan rumah yang dimaksud.

“Saya sangat salut dengan Bang Armin atas inisiatifnya untuk membantu Ibu Nurdiah yang sudah lama tinggal di rumah tidak layak huni tersebut, ungkap Jusman.

Lanjut, “Selain miliki jiwa sosial yang begitu luar biasa Bang Armin juga adalah sosok Babinsa Koramil 1503-03 Dobo yang sangat peduli terhadap nasib rakyat yang hidup di bawah garis kemiskinan, tutupnya.

Atas apa yang dilihatnya saat ini, Nurdiah sangat senang, seraya berucap terima kasih yang sebesar besarnya kepada pihak terkait.

Editor : Soni Vayzal.