Spread the love

MAKASSARNEWS.ID-Makassar.
Wakil Komandan (Wadan) Lantamal VI Kolonel Laut (P) Baroyo Eko Basuki S.H, M.M  mewakili Komandan Lantamal VI  Laksamana Pertama TNI Hanarko Djodi Pamungkas menyaksikan pembacaan taklimat awal audit kinerja Inspektorat Jenderal (Itjen) TNI Periode II T.A. 2020 oleh Inspektur Jenderal (Irjen) TNI Letnan Jenderal TNI M. Herindra M.A., melalui  video conference  (Vicon) yang dilaksanakan di ruang rapat Bontomaranu Mako Lantamal VI, Jum’at (24/04/2020).

Dalam taklimat awal audit kinerja Itjen TNI Periode II T.A. 2020 tersebut , Irjen TNI mengatakan sehubungan   dengan adanya wabah pandemi covid-19 yang hampir terjadi diseluruh wilayah indonesia, serta adanya kebijakan pemerintah dan pimpinan TNI untuk melaksanakan “social dan physical  distancing” . Maka kegiatan audit kinerja Itjen TNI pada periode II ini akan sedikit berbeda dengan pelaksanaan audit sebelumnya.

Dimana kegiatan pemeriksaan akan dilaksanakan dengan sistem jarak jauh melalui video call, disamping tatap muka juga tetap akan dilaksanakan dengan mengirimkan personel perwakilan dari perwira pemeriksa (parik)atau auditor ke Satker terkait, ujar Irjen TNI

Dalam video confrence tersebut ,  Irjen TNI memberikan beberapa penekanan demi kelancaran dan keberhasilan pelaksanaan audit kinerja Itjen TNI tersebut yakni kepada seluruh satker agar memberikan data, informasi serta penjelasan sesuai dengan yang dibutuhkan parik atau auditor , agar setiap pejabat dan staf dari entitas yang mendapat giliran pemeriksaan sesuai jadwal tetap berada atau standby di tempat dan setiap saat siap melaksanakan wawancara online dengan parik atau auditor bila diperlukan. 

Penekanan berikutnya  adalah agar data-data yang diperlukan dalam rangka mendukung pelaksanaan audit sudah disiapkan di ruang telekonferensi sehingga pemanfaatan waktu lebih efektif serta  masing-masing satker agar menyiapkan perangkat atau sarana yang dibutuhkan untuk mendukung pelaksanaan video call., tutup Itjen TNI

Pelaksanaan Wasrik Kinerja Itjen TNI periode II TA 2020 tersebut  dimulai dari tanggal 24 April sampai dengan tanggal 20 Mei 2020, yang diikuti seluruh Kodam, Korem, Lantamal, Lanal, Lanud dan Satker jajaran TNI yang berada di wilayah Sumbagut, Sumbagsel, Sulsel, Kendari dan Maluku.

Turut hadir dalam video conference tersebut, para Asisten Danlantamal VI, Kafasharkan Makassar serta   sejumlah  Kadis dan Kasarker Lantamal VI.

Editor : Tato Sulo