Spread the love

MAKASSARNEWS.ID-Kakassar
Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) melalui Staf Personel (Spers) Lantamal VI menyalurkan Zakat dan Infaq yang disalurkan oleh Badan Zakat Nasional (Baznas) kepada para Warakawuri, Wredatama, Janda Wredatama dan Anak Yatim Piatu yang berasal dari Pensiunan Anggota dan PNS TNI AL bertempat di Gedung PP Jaladri Lantamal VI, Kamis (23/04/2020).

Penyerahan Zakat tersebut diserahkan langsung secara simbolis oleh Asisten Personel (Aspers) Lantamal VI Kolonel Laut (S) Mulyawan, S.E., kepada para perwakilan penerima Zakat tersebut.

Aspers Danlantamal VI menyampaikan bahwa bantuan zakat dan infaq ini adalah suatu bentuk perhatian dari Lantamal VI sebelum memasuki bulan Ramadhan 1441 H/ 2020 M kepada para penerima Zakat dan Infaq dari Baznas yang berjumlah 32 orang ini.

“Apalagi saat sekarang ini juga disertai dengan mewabahnya Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang mewajibkan kita untuk tetap berada di rumah dengan tujuan untuk memutus mata rantai penyebarannya, dengan adanya pemberian zakat dan infaq yang diterima ini mudah-mudahan dapat meringankan beban para Warakawuri, Wredatama, Janda Wredatama dan Anak Yatim Piatu yang benar-benar membutuhkannya”, tambahnya.

Adapun jumlah 32 orang penerima Zakat dan Infaq ini terdiri dari Warakwuri berjumlah 11 orang, Wredatama berjumlah 2 orang, Janda Wredatama berjumlah 10 orang dan anak Yatim Piatu berjumlah 9 orang.

Editor : Tato Sulo