Spread the love

MAKASSARNEWS.ID-Makassar
Satuan Tugas (Satgas)  Ketahanan Pangan Covid-19 Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) Makassar bergerak cepat menyiapkan lahan produktif dengan melaksanakan peninjauan dan pengukuran seluruh aset tanah untuk diolah jadi lahan produktif. Peninjauan dan pengukuran kali ini menyasar lahan  yang berlokasi di Kampung Batu Tambung Kelurahan Pai Kecamatan Biringkanaya Makassar. Kamis (23/04/2020).

Satgas Ketahanan Pangan Covid-19 yang dipimpin oleh Asisten Potensi Maritim (Aspotmar) Danlantamal VI Kolonel Marinir I. Dewa Gede Wirawan S.E yang juga selaku Koordinator Satgas Ketahanan Pangan Covid-19 Lantamal VI tersebut  memimpin langsung pengukuran tanah lahan yang akan ditanami untuk perkebunan dan pertanian.

Untuk hari ini tim satgas ketahanan pangan Covid-19 Lantamal VI bergerak cepat  melaksanakan pengukuran  lahan seluas 1,5 hektar  di kampung  Batu Tambung Kec. Biringkanaya yang nantinya akan ditanami   untuk perkebunan dan sayur-sayuran oleh keluarga besar prajurit Lantamal VI   guna mendukung program ketahanan pangan guna mengantisipasi dampak wabah virus Corona saat ini , ujar Kolonel Marinir I. Dewa Gede Wirawan S.E

Selain pengukuran lahan, Satgas Ketahanan Pangan Covid-19 Lantamal VI  juga melaksanakan peninjauan batas-batas lahan di Kec. Biringkanaya Makassar ini.

” Satgas Ketahanan Pangan Covid-19 Lantamal VI juga meninjau batas – batas  lahan  dan mempertegas atau memperjelas pembatas (patok) dengan cara membersihkan tumbuhan disekelilingnya dan mengecat kembali” ujarnya.

Editor : Tato Sulo