Spread the love

MAKASSARNEWS.ID-Makassar.
Jelang pemberlakuan Penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) guna menekan penyebaran Covid-19 di kota Makassar, Wanapati Makassar kembali lakukan penyemprotan cairan Disinfektan di sejumlah rumah warga, tepatnya di kampung Buyang Kec. Mariso. Ahad, 19 April 2020.

Kegiatan sosial yang dilakukan Wanapati Makassar kali ini mendapat apresiasi dari Lurah, dan sejumlah masyarakat kampung Buyang, Kec. Mariso.
Saat dikonfirmasi, Irwan Awing, S.E, Lurah kampung Buyang mengungkapkan rasa terima kasihnya, terkait kegiatan yang dilakukan Wanapati.

“Iya,, mewakili jajaran dan seluruh elemen masyarakat disini, mengucapkan banyak terima kasih kepada rekan rekan wanapati yang mau bersinergi dengan kami, dalam hal memutus mata rantai Covid-19. Dengan ini saya harap agar Wanapati tetap konsisten  menjalankan kegiatan yang penuh manfaat ini, dan sekiranya apa yang dilakukan selama ini dapat bernilai ibadah” ungkap Irwan.

Lebih lanjut, “Terkait imbauan dari pemerintah, tentang PSBB, itu kami tidak tinggal diam, hampir tiap saat, bersama aparat pemerintah setempat lainnya kami menegaskan kepada seluruh warga, untuk tetap berada pada jalur yang ditetapkan”, pungkasnya.

Usai melakukan kegiatan di kampung Buyang, selanjutnya Wanapati yang dipimpin oleh Alex ini, berencana akan melakukan penyemprotan di jalan Paccinang Raya, kel. Tello Baru.

Sementara itu, ditempat terpisah, Iskandar, ketua umum Wanapati, melalui akun WA nya, mengatakan, “Dalam memerangi covid 19, jumlah anggota yang turun sengaja kami batasi, sesuai imbauan pemerintah dalam menjalankan PSBB. Meskipun demikian  semangat kami masih tetap ada, demi memerangi wabah covid 19 yang saat ini masih menjadi polemik bagi seluruh masyarakat, kami harap dengan adanya kegiatan ini, sedikit banyaknya dapat bermanfaat bagi masyarakat”, jelas Iskandar.

Penulis : Tofan
Editor : Soni Vayzal