Spread the love

MAKASSARNEWS.ID
Makassar, Polisi Militer Angkatan Laut (Pomal) Lantamal VI berkeliling kompleks-kompleks TNI AL yang ada di Makassar untuk memberikan himbauan dari pemerintah untuk tetap tinggal di rumah kepada Personel Lantamal VI serta Yonmarhanlan VI, Sabtu (11/04/2020).

Kegiatan Pomal Lantamal VI tersebut telah dilaksanakan sejak Bulan Maret 2020 dan bertujuan untuk menyampaikan himbauan kepada warga Kompleks TNI AL untuk tetap tinggal di rumah dan tidak keluar area kompleks apabila tidak ada kepentingan atau keperluan yang mendesak.

Komandan Pomal (Danpomal) Lantamal VI Letkol Laut (PM) Ahmad Junaedi menyampaikan bahwa kegiatan Pomal tersebut adalah satu bentuk himbauan agar para personel Lantamal VI beserta keluarga yang tinggal di kompleks-kompleks TNI AL untuk tetap tinggal di rumah yang bertujuan untuk mencegah penyebaran infeksi Covid-19 yang akhir-akhir ini mulai menunjukkan angka peningkatan orang yang terinfeksi virus tersebut.

“Setiap harinya di tengah pendemik Corona virus, kami Pomal Lantamal VI tidak mengenal Lelah untuk memberikan himbauan kepada warga Kompleks TNI AL agar menghindari tempat keramaian dengan cara tetap tinggal di rumah dan apabila harus meninggalkan area pemukiman kompleks karena ada kepentingan agar memperhatikan protokol kesehatan seperti menggunakan masker wajah dan membawa Hand Sanitizer atau rajin mencuci tangan serta menjaga jarak dengan orang lain minimal 1 s.d. 2 meter”, ujarnya.

“Hal ini kami lakukan sebagai upaya untuk mempersempit wilayah serta memutus mata rantai penyebaran virus Corona, karena virus merupakan mikro organisme yang tidak kasat mata dan penyebarannya pun sangat cepat, jadi tetap waspada dan berhati-hatilah bila berinteraksi dengan orang lain, selalu jaga kebersihan diri sendiri dan keluarga”, tambahnya.

Editor : Tato Sulo