Spread the love

MAKASSARNEWS.ID-Pakatto.
Berbagai kegiatan positif terus dilakukan oleh Satuan Divisi Infanteri 3 Kostrad, dalam  membantu pemerintah pusat dan daerah untuk mengurangi dampak penyebaran virus corona 19 yang berimbas pada ketersediaan Darah di Sulawesi Selatan, yaitu dengan melaksanakan kegiatan donor darah kerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Sulsel, di Gedung Kikav, Pakatto, Kab. Gowa, Rabu (8/4/20).

Kegiatan donor darah kali ini melibatkan kurang lebih 70 prajurit Divif 3 Kostrad sebagai wujud aksi nyata kepedulian TNI-AD terhadap pemenuhan ketersediaan dan kebutuhan akan darah yang mengalami defisit pasokan darah secara signifikan karena dampak penyebaran Covid 19 di Sulawesi Selatan pada khususnya.

Sebelum pelaksanaan kegiatan donor darah, prajurit yang akan melakukan donor darah terlebih dahulu dilakukan screening pemeriksaan kesehatan sehingga yang melakukan donor darah tersebut benar-benar dalam kondisi sehat dengan tetap mempedomani SOP (physical distancing).

Kegiatan Baksos ini berupaya, untuk membantu orang yang terpapar dan menjadi korban dari Virus Corona (Covid-19), sehingga bisa membantu Pemerintah melalui cara mendonasikan setetes darah yang dapat digunakan untuk menyelamatkan nyawa sesama yang membutuhkan, Kegiatan ini juga merupakan bentuk kepedulian sosial antar sesama dan rasa kemanusiaan yang mana dapat menjadi ladang amal dan bernilai ibadah karena setetes darah yang kita sumbangkan dapat meringankan beban bagi pihak yang membutuhkan, terlebih pada kondisi seperti sekarang ini, dimana ketersediaan darah mengalami defisit pasokan secara signifikan dikarenakan Covid-19.(*).

Editor : Soni Vayzal