Spread the love

MAKASSARNEWS.ID-Gowa.
Petugas pengamanan yang terdiri dari personil Brimob Polda Sulsel, Polres Gowa, Kodim 1409 dan Yonkav-10 Serbu Makassar serta personil Satpol PP terus berjaga dan memantau situasi dilahan milik Pemprov Sulsel yang dijadikan sebagai lokasi pemakaman bagi jenazah yang diduga terjangkit virus Corona.

Diketahui bahwa pengamanan tersebut dilakukan pasca adanya penolakan kelompok tertentu terhadap lokasi pemakaman yang berada di Jl. Teratai Indah Macanda Kab Gowa.

Agar situasi di lokasi pemakaman tetap aman dan kondusif selanjutnya Kapolres Gowa AKBP Boy Samola sebagai penanggung jawab keamanan di Kabupaten Gowa melakukan koordinasi dengan instusi lainnya untuk secara bersama sama melakukan pengamanan dan terlihat   hingga saat ini anggota tetap eksis berjaga.

Para personil dalam melakukan pengamanan dibagi pada beberapa titik dan wajib mengikuti  SOP yang telah ditentukan dan mereka setiap harinya bergantian.

Seperti pada siang tadi Rabu (08/04/2020) terlihat para personil tetap siaga dan memantau lokasi pekuburan guna memastikan tidak ada kegiatan yang dapat menghambat setiap prosesi pemakaman dan sesekali berkoordinasi dengan Gugus Tugas COVID-19 Sulsel.

“Hingga hari ini para personil masih berada di lokasi pengamanan dan untuk penarikan personil belum bisa dipastikan hingga waktu yang belum ditentukan,” ungkap Kapolres Gowa.

Diakhir bincang bincang siang tadi dimana Kapolres Gowa kembali menegaskan bahwa, penegakan hukum terhadap setiap orang yang melakukan penolakan atas pemakaman ini pasti dilakukan dan, mengimbau kepada  warga Gowa untuk tetap mendukung pemerintah dalam mengantisipasi penularan Covid-19 ini, pungkas AKBP Boy Samola.(*).

Editor : Soni Vayzal