Spread the love

MAKASSARNEWS.ID
Makassar, Untuk mengantisipasi penyebaran  virus Corona (Covid-19), Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) melaksanakan latihan  pengamanan wilayah Lockdown, Selasa (07/04/2020).

Pelaksanaan  latihan tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Denma (Dandenma) Lantamal VI Letkol Laut (P) Andik Putro Wibowo, S.Sos yang diawali dengan breafing awal dengan tim Siaga Covid-19 Lantamal VI tentang teknis latihan tersebut.

Dandenma Lantamal VI mengatakan bahwa latihan pengamanan wilayah agar personel lantamal VI sigap dalam  mempersempit penyebaran Covid-19 di wilayah sekitar Lantamal VI dengan memberi skill kepada personel Lantamal VI termasuk di pos jaga disetiap  Kompleks-kompleks TNI AL yang berada di Kota Makassar. Latihan ini meliputi tahap pencegahan, jalur koordinasi serta simulasi protokol kesehatan apabila ada yang terindikasi terpapar Covid-19 baik di Lantamal VI, di kompleks dan masyarakat.

“Selain itu Polisi Militer Angkatan Laut (Pomal) Lantamal VI juga dilatih bagaimana  dalam pelaksanaan  patroli keliling untuk memantau situasi serta edukasi kesehatan  Covid-19”, tambahnya

“Penyebab mewabahnya virus Corona di masyarakat adalah karena penyebarannya yang dapat berpindah dari orang yang sudah positif Covid-19 ke warga lainnya melalui sentuhan tangan ataupun cairan ketika orang itu batuk ataupun bersin saat di keramaian, oleh karena itu perlunya latihan  pengamanan  wilayah agar personel Lantamal VI sigap dan responsif  mencegah penyebaran virus ini”, ujar Dandenma Lantamal VI.

Editor : Tato Sulo