Spread the love

MAKASSARNEWS.ID
Makassar, Sebagaimana kita semua ketahui bahwa Virus Corona Covid-19 ini sangat berbahaya dan perlu penanganan yang signifikan, pun harus disertai kesadaran tiap individu, terkait anjuran Pemerintah yang jauh hari telah disampaikan.

Sekaitan dengan itu, dengan niat membantu Pemerintah dalam pencegahan penularan Virus Corona Covid-19 tersebut, walau dengan alat seadanya, namun dengan penuh semangat kemanusiaan, Wahana Petualang Sejati (Wanapati), melakukan aksi pencegahan Virus yang dimaksud.

Saat ditemui di lokasi tepatnya di jalan Babussalam, kel. Paropo, kec. Panakkukang, Wanapati tengah melakukan penyemprotan cairan disinfektan. Selain di Masjid, Panti Asuhan, Wabapati juga melakukan penyemprotan ke sejumlah rumah warga. Sabtu (4/4/20).

“Alhamdulillah, tadi kami telah melakukan penyemprotan cairan disinfektan awalanya dari kelurahan Karuwisi, Tamamaung, dan sekarang ini kami tengah melakukan kegiatan di kel. Paropo”, ungkap Alex selaku ketua pelaksana kegiatan ini.

Lebih lanjut, “Niat kami ini selain membatu anjuran Pemerintah, kami juga ikhlas melakukan kegiatan kemanusiaan, walau dengan alat yang sederhana, setidaknya menandakan bahwa kami juga peduli, untuk itu kami tak lupa ucapkan banyak terima kasih kepada segenap rekan rekan yang terlibat dalam kegiatan ini”, pungkas Alex, saat didampingi Faris selaku pengurus inti Wanapati.

Sementara itu, ditempat yang sama Fadli, pengurus Masjid Babussalam, dan Ardi, pengelolah Panti Asuhan Hidayatullah, sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Wanapati, berharap sekiranya semua ini cepat berlalu, sebelum masuk bulan suci Ramadhan.

Penulis : Tofan
Editor : Soni Vayzal