Spread the love

MAKASSARNEWS.ID
Barru, Cegah Corona, Pos TNI AL  (Posal) Barru bersama beberapa instansi  Perketat Pemeriksaan Di Pelabuhan Garongkong Barru. Rabu (25/03/2020). Langkah ini merupakan pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19), Pos TNI AL (Posal) Barru bekerja sama dengan pihak intansi TNI/POLRI dan Pemerintahan setempat mengadakan pemeriksaan kesehatan terhadap para pengguna transportasi laut dengan KM Awu-awu di pelabuhan Garongkong, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan.

Pemeriksaan kesehatan dilaksanakan dengan cara deteksi dini pada seluruh penumpang, baik itu saat keberangkatan maupun saat kedatangan di pelabuhan tersebut.

Menurut Komandan Posal Barru Sersan Kepala (Serka) Yosep, saat sekarang ini kita melakukan tindakan pencegahan  penyebaran virus jenis Covid-19, sehingga perlu untuk mengambil tindak lanjut terhadap permasalahan tersebut.

“Kegiatan kami ini adalah upaya mendukung untuk pencegahan terhadap penyebaran masuknya wabah virus Corona di Kabupaten Barru dengan mengadakan deteksi dini penyakit tersebut, utamanya pemeriksaan suhu tubuh dengan alat Thermo Scan kepada para pengguna transportasi laut melalui pelabuhan Garongkong ini”, ujarnya.

“Apabila ada yang  terdeteksi suhu badan di atas 37 derajat Celcius dan batuk pilek disertai demam maka tim gabungan akan mengisolasi orang tersebut dan dirujuk ke rumah sakit terdekat atau langsung di arahkan ke rumah sakit Wahiddin Sudiro Husodo di Makassar”, tambahnya.

Editor : Tato Sulo