Spread the love

MAKASSARNEWS.ID
Makassar, Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) Makassar melaksanakan sosial distancing dalam test samapta rutin tahun 2020 bertempat di Lapangan Arafuru Mako Lantamal VI, Jum’at (20/03/2020)

Dalam test samapta tersebut seluruh peserta mendapat arahan dari penilai dari tim jasmani Lantamal VI untuk tidak boleh saling berdekatan guna pencegahan penyebaran virus corona.

Sebelum pelaksanaan tes samapta dimulai, diawali dengan pengecekan denyut nadi dan tensi oleh tim kesehatan Lantamal VI dilanjutkan dengan pemanasan dan peregangan serta berdoa.

Menurut Perwira Jasrek Disminpers Lantamal VI Mayor Laut (KH) Paidi , sosial distancing pada test samapta rutin tersebut guna pencegahan virus corona, personel Lantamal VI dan Sekesal Makassar yang melaksanakan test samapta tersebut tidak boleh saling berdekatan minimal 1 Meter.

“Jaga jarak sosial peserta samapta rutin tersebut setidaknya 1(satu) Meter . pelaksanaan sosial Distancing tersebut dilaksanakan sudah sesuai dengan Surat Edaran yang diterima dari Dinas Informasi dan Pengolahan Data (Disinfolahtal) Mabesal tentang pelaksanaan sosial Distancing.” ujarnya.

Editor : Tato Sulo