Spread the love

MAKASSARNEWS.ID
Papua, Satuan Tugas Batalyon Infanteri (Satgas Yonif) 754/ENK/20/3 Kostrad melaksanakan kegiatan pengamanan dalam rangka mendukung program pemerintah dalam melaksanakan Ujian Nasional (UN) siswa siswi di kabupaten Sarmi Papua. Rabu 18/03/2020.

Diketahui bahwa UN yang di laksanakan oleh siswa dan siswi (sekolah menengah kejuruan negeri) SMKN 5 Sarmi akan berlangsung selama 4 hari.

Saat dikonfirmasi, Letkol Inf Dodi Nur Hidayat mengatakan ” kami (satgas) dengan senang hati akan membantu dan mendukung apa saja yang menjadi program baik dari pemerintah pusat dan daerah untuk kemajuan masyarakat Papua “.

Lanjut “Kami akan berusaha menyukseskan dan mengamankan jalannya UN di kabupaten Sarmi sehingga anak – anak SMK bisa melaksanakan kegiatan tersebut dengan nyaman dan aman. ” Ujar Dansatgas di timika.

Kehadiran satgas dalam membantu Pengamanan kegiatan UN ini mendapat sambutan yang positif dari guru – guru sehingga dapat mendukung pelaksanaan kegiatan UN dengan lancar dan aman.

Nampak saat pelaksanaan ujian suasana di tiap – tiap ruangan begitu hening dan para siswa dan siswi terlihat fokus mengerjakan soal – soal ujian tersebut.

Sementara itu, salah seorang guru pengawas, Lukas (41) mengatakan “kami lebih merasa nyaman berkat kehadiran bapak – bapak TNI yang ikut dalam membantu pengamanan UN kali ini sehingga kami tidak takut apa bila ada gangguan dari orang – orang yang tidak ingin ujian ini berjalan dengan lancar”, terangnya.

Editor : Soni Vayzal