Spread the love

MAKASSARNEWS.ID
Makassar, Parade Roll yang biasa di atraksikan oleh para Taruna dan Taruni Akademi Angkatan Laut (AAL), kini dilakukan juga oleh para Taruna kampus Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) di atas KRI Bima Suci – 945 saat pelaksanaan Gladi Bersih event “Garuda Di Lautku”, Senin (16/03/2020).

Taruna PIP Makassar yang berjumlah 144 orang ini, memanjat tiang tinggi yang merupakan tempat layar KRI Bima Suci – 945 kemudian menempati posisi yang membentuk formasi yang telah di tentukan oleh instruktur yang merupakan para kru ABK KRI Bima Suci – 945.

Menurut Aspotmar Danlantamal VI Kolonel Marinir I. Dewa Gede Wirawan S.E., selaku koordinator atraksi Parade Roll ini menyampaikan bahwa atraksi ini nantinya merupakan salah satu bagian dari acara puncak event “Garuda Di Lautku” Penanaman Terumbu Karang Kebangsaan 2020 di pulau Kodingareng Keke pada tanggal 18 Maret 2020.

“Nantinya Parade Roll ini mewarnai pelepasan KRI Bima Suci di dermaga Peti Kemas Hatta yang akan berlayar menuju spot penyelaman di pulau Kodingareng Keke dan itu semuanya perlu persiapan yang baik, untuk itu diperlukan adanya gladi bersih untuk mempermantap atraksi tersebut agar dalam pelaksanaannya dapat berjalan lancar”, ujarnya.

“Jumlah Taruna dan Taruni PIP Makassar yang ikut dalam pelayaran nantinya ada 181 orang, tetapi yang membentuk formasi parade roll berjumlah 144 orang dan selebihnya dengan jumlah sebagai pendukung dalam satuan Korps Musik (Korsik)”, tambahnya.

Editor : Tato Sulo