Spread the love

MAKASSARNEWS.ID
Makassar,   Meriahkan “Garuda Di Lautku” Open Ship KRI Bima Suci-945 dan KRI Dewaruci di hari kedua yang bertepatan dengan hari Minggu dibanjiri warga Kota Makassar  di dermaga Peti Kemas Hatta , Minggu (15/03/2020).

KRI Bima Suci-945 dan KRI Dewaruci dikunjungi oleh  masyarakat dan pelajar Makassar . Terlihat antusias dan silih berganti datang untuk mengenal lebih dekat kapal latih TNI AL tiang tinggi tersebut yang memiliki fungsi sebagai kapal latih bagi taruna – taruni AAL (Akademi Angkatan Laut),

Keberadaan  dua kapal Latih TNI AL tersebut selama ini juga mengemban misi strategis, terutama perannya sebagai duta bangsa dalam membangun komunikasi yang intens antar negara sahabat lewat kunjungan muhibahnya.

Asrena Danlantamal VI Letkol Laut (P) Dedi Sugianto, S.T., M.T., selaku Koordinator Open Ship “Garuda Di Lautku “ berharap dengan adanya kegiatan open ship ini masyarakat akan lebih mengenal tentang TNI Angkatan Laut khususnya  kapal latih TNI AL ini serta diharapkan akan muncul  jiwa kebaharian dan wawasan kebangsaan untuk lebih mencintai dunia maritim.

Selama berada di kapal para pelajar maupun masyarakat menerima penjelasan secara umum tentang profil KRI Bima Suci-945 dan KRI Dewaruci oleh ABK KRI, kemudian dipandu  berkeliling untuk mengenal ruangan-ruangan dan peralatan navigasi serta peralatan lainnya yang berada di kapal.

Editor : Tato Sulo