Spread the love

MAKASSARNEWS.ID
Makassar, Tim ” Garuda Di Lautku” Lantamal VI menggelar Tactical Floor Game (TFG) unsur laut dan penyelaman bertempat di gedungvSultan Hasanuddin Mako Lantamal VI, Sabtu (14/03/2020).

TFG tersebut dihadiri oleh beberapa pejabat Lantamal VI diantaranya yaitu Wadan Lantamal VI Kolonel Laut (P) Baroyo Eko Basuki, S.H., M.M., para Asisten Danlantamal VI, Dansatrol Lantamal VI, Danyonmarhanlan VI,  Komandan KRI Teluk Ende – 517, para Kadis dan Kasatker Lantamal VI dan para Komandan Unsur KAL di jajaran Lantamal VI serta Pilot dan Co-Pilot Helikopter TNI AL.

Menurut Asops Danlantamal VI selaku koordinator Unsur Laut “Garuda Di Lautku” menyampaikan di dalam kegiatan Tactical Floor Game (TFG) tersebut dibahas mengenai kegiatan rinci Garuda di Lautku dari unsur Laut dan unsur penyelaman.

“Di TFG ini, akan di jelaskan tentang main of rule teknis di lapangan agar masing-masing unsur dapat memahami tugas dan fungsinya saat sedang melaksanakan event ” Garuda Di Lautku” Penanaman Terumbu Karang Kebangsaan 2020 yang dilaksnakan di pulau Kodingareng Keke pada tanggal 18 Maret 2020″, ujarnya.
.
“TFG ini juga untuk mencegah kesalahan teknis akibat kurangnya pemahaman strategi di pelaksanaan di lapangan dengan harapan kegiatan dapt berjalan lancar sesuai dengan apa yang telah diharapkan sebelumnya”, tambahnya.

TFG ini juga dihadiri oleh para penyelam ” Garuda Di Lautku”, Perwakilan dari Lanal jajaran Lantamal VI, Perwakilan Kodam IV/Hasanuddin, Brimob Polda Sulsel, Basarnas, KPLP, BPBD, DKP, PT. Pelindo IV Makassar, Damkar kota Makassar, PIP, Perwakilan para penyelam unsur sipil.

Editor : Tato Sulo