Spread the love

MAKASSARNEWS.ID
Makassar, Open Ship KRI Bima Suci-945 dan KRI Dewaruci diwaktu bersamaan di  Makassar adalah moment yang langka  demikian keterangan yang disampaikan Komandan Pangkalan Utama TNI AL VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Hanarko Djodi Pamungkas saat menyambut kedua kapal tersebut di Dermaga Petikemas Hatta Makassar, Jum’at (13/03/2020)

Dua kapal  legendaris yang lama dan baru ini datang ke Makassar untuk menunjukkan komitmen TNI Angkatan Laut untuk  mendukung kegiatan “Garuda Di Lautku”. “ Dua KRI tersebut khusus dihadirkan oleh TNI Angkatan Laut untuk mensukseskan dan meramaikan kegiatan “Garuda Di Lautku”” Ujarnya

Lebih lanjut dikatakan inilah salah satu cara kita  untuk menarik minat anak –anak milinial (anak muda) bahwa sebagai  anak muda diharapkan  tidak pernah lupa dengan bahari , kita harapkan dengan adanya dua KRI ini disandingkan di Makassar akan lebih menggairahkan semangat dalam kegiatan “Garuda Di Lautku”

Dua KRI ini akan mengelar open ship bersamaan , ini adalah momen yang langka yang terjadi di luar Surabaya, kapal ini milik rakyat jadi kita mempertontonkan bagaimana ketangguhan kapal ini. Kapal Bima Suci adalah kapal latih yang terbaru sedangkan kapal Dewaruci adalah kapal yang lama telah melegenda, ujar jenderal bintang satu ini .

KRI Bima Suci-945 dan KRI Dewaruci menggelar Open Ship pada tanggal 14 s.d. 15 Maret 2020 di dermaga Pelabuhan Peti Kemas Hatta. Open Ship dibuka untuk umum dan semuanya gratis tanpa dipungut biaya apapun juga, Warga yang ingin berkunjung bisa lewat Jl. Nusantara Pintu 04 Dermaga Peti Kemas Hatta dekat bundaran Bank Mandiri. Datang dan ramaikan karena sejarah tak akan terulang kembali.

Editor : Tato Sulo