Spread the love

MAKASSARNEWS.ID
Makassar – Sabtu (07/03/2020), Penenggelaman modul Coral Reef Transplantation (Transplantasi Terumbu Karang) “Garuda Di Lautku” telah dimulai dari tanggal 04 Maret dengan jumlah modul Transplantasi terumbu karang yang telah berhasil diturunkan yaitu 14 modul dari total 45 modul yang berbentuk burung Garuda.

Para penyelam “Garuda Di Lautku” telah bekerja keras dengan kemampuan maksimalnya untuk menurunkan modul transplantasi karang “Garuda Di Lautku” di tengah kuatnya arus gelombang laut. Mereka bahu membahu di dalam laut menempatkan modul pada spot yang telah ditentukan di dasar laut pulau Kodingareng Keke.

Selaku Koordinator penyelam “Garuda Di Lauku” Letkol Marinir Aang Andy Warta, M. Tr (Opsla) yang juga menjabat sebagai Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan VI (Danyonmarhanlan VI) menyampaikan bahwa Tim penyelam Garuda Di Lautku akan berusaha sebaik mungkin dalam penurunan modul transplantasi terumbu karang dan butuh waktu beberapa hari kedepan untuk menurunkan seluruh modul dan merilisnya di dasar laut pulau Kodingareng Keke, untuk hari ini penyelam melaksanakan olahraga lari untuk mempersiapkan fisik penyelaman berikutnya .

“Modul harus menempari titiknya untuk mempertahankan kesempurnaan bentuk burung Garuda sehingga tidak terlalu jauh dengan bentuk aslinya sehingga perlu keahlian khusus bagi penyelam untuk bisa menggeser modul-modul tersebut di dasar laut”, ujarnya.

Editor : Tato Sulo