Spread the love

MAKASSARNEWS.ID
Makassar, Demi suksesnya kegiatan  “ Garuda Di Lautku”  penanaman terumbu karang kebangsaan tahun 2020,  Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) Makasar  bersama tim selam gelar doa dan dzikir bersama usai ibadah sholat Jum’at  bertempat di Masjid Jamiatul  Bahari Mako Lantamal VI, Jum’at (06/03/2020).

Saat memimpin doa dan dzikir bersama  Ketua Takmir Masjid Mako Lantamal VI Letkol Laut (KH) Muhammad As’ad, M.Mar.Pol  memohon kepada Allah S.W.T agar diberikan petunjuk-kekuatan-kemudahan dan keselamatan dalam mensukseskan semua kegaiatan “Garuda Di Lautku”.

“Ya Allah  yang maha memelihara dan yang maha Kuat berikanlah petunjuk-kekuatan-kemudahan dan keselamatan dalam mensukseskan semua kegaiatan “Garuda Di Lautku” sebagai upaya kami memperkuat ikatan persatuan bangsa kami serta dalam rangka meningkatkan rasa syukur kami kepadamu atas anugrah   wilayah laut yang begitu luas.” Ujar Ketua Takmir Masjid saat memimpin doa.

Saat memimpin doa Ketua Takmir Masjid Mako Lantamal VI juga memohon perlindungan kepada Allah S.W.T. “Ya Allah  kami berlindung kepadamu dari rasa sedih dan luka, kami berlindung kepada-Mu dari rasa lemah dan malas dan kami berlindung kepada-Mu dari kesalahan yang terlanjur kami lakukan.” Ujar Letkol Laut (KH) Muhammad As’ad, saat memimpin doa .

Usai  doa dan dzikir bersama,  acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng  dan makan siang bersama  seluruh Prajurit dan PNS Mako Lantamal VI, Personel KRI Teluk Ende -517  , personel Helly TNI AL , Personel penyelam dan Personel KAL/Patkamla Lantamal VI serta seluruh Panitia yang terlibat kegiatan GDL.

Dalam kesempatan tersebut, Danlantamal VI Makassar Laksamana Pertama TNI Hanarko Djodi Pamungkas melaksanakan pemotongan tumpeng dan menyerahkan nasi tumpeng kepada perwakilan penyelam termuda dari Kopaska Koarmada II , Taifib Marinir dan Dislambair Koarmada II

Sementara itu dilain tempat dalam waktu yang  bersamaan juga dilaksanakan doa bersama demi suksesnya kegiatan “Garuda Di Lautku” oleh personel Lantamal VI yang beragama Nasrani bertempat di Ruang PP jaladri Mako Lantamal VI.

Turut hadir dalam doa bersama tersebut, Wadan Lantamal VI Kolonel Laut (P) Baroyo Eko Basuki S.H,M.M , para Asisten Danlantamal VI, Danyonmarhan VI, Kaladokgi TNI AL Yos Sudarso serta Para Kadis dan Kasatker Lantamal VI .

Editor : Tato Sulo