Spread the love

MAKASSARNEWS.ID
Makassar-Kamis (05/03/2020), Di hari kedua penurunan media transplantasi karang “Garuda Di Lautku” di Pulau Kodingareng Keke diwarnai dengan adanya ombak besar yang datang di sekitar pulau tersebut.

Ombak besar yang disertai dengan cuaca hujan ini, terlihat tidak menyurutkan semangat tim Penyelam “Garuda Di Lautku” yang terdiri dari Satuan Kopaska Amada II, Taifib, Dislambair Koarmada II dan Lantamal VI serta Tim Motoris perahu karet “Garuda Di lautku” untuk terus melaksanakan penurunan media tersebut dari atas kapal Landing Craft Tank (LCT) sampai dengan di dasar laut untuk di tempatkan di posisi yang telah diatur sebelumnya.

Menurut Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan VI yang juga sebagai koordinator penyelam “Garuda Di Lautku” menyampaikan cuaca hujan disertai ombak di laut sekitar pulau Kodingareng Keke tersebut merupakan kejadian alam yang tidak dapat dibendung danbharus kita menyesuaikannya.

“Saat ini cuaca sudah memasuki musim hujan dan angin yang menyebabkan gelombang di laut, akan tetapi kami tetap berusaha melakukan yang terbaik untuk bisa menyelesaikan penurunan bagian per bagian media transplantasi karang “Garuda Di Lautku” ini sehingga akan berada di posisi yang tepat di tempat yang telah di tentukan pada saat survey sebelumnya”, ujar Danyonmarhanlan VI.

Tampak hadir dipenurunan hari kedua ini, Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Hanarko Djodi Pamungkas selaku Ketua event “Garuda Di Lautku” untuk meninjau proses tahap demi tahap penurunan media berbentuk burung Garuda tersebut.

Editor : Tato Sulo