Spread the love

MAKASSARNEWS.ID
Makassar, Penurunan Media Transplantasi Karang “Garuda Di Lautku” di laut sekitar Pulau Kodingareng Keke telah memasuki hari kedua. Penurunan ini dipimpin langsung oleh Komandan Lantamal VI Laksamana Pertama TNI Hanarko Djodi Pamungkas selaku ketua Event “Garuda Di Lautku” Penanaman Terumbu Karang Kebangsaan 2020, Kamis (05/03/2020).

Penurunan pun dilaksanakan pada pagi hari dibantu dengan para penyelam dari personel Kopaska Armada II, Taifib, Dislambair Koarmada II dan penyelam dari Lantamal VI.

Danlantamal VI berujar bahwa penurunan media Transplantasi karang yang berbentuk Garuda Indonesia ini nantinya akan menjadi tempat penanaman terumbu karang kebangsaan yang dilaksanakan pada tanggal 18 Maret 2020 di tempat yang sama pula.

“Diperkirakan penurunan media transplantasi terumbu karang kebangsaan ini akan menghabiskan waktu beberapa hari kedepan dan pada hari ini giliran bagian sayap dari Garuda Di Lautku berjumlah 9 media transplantasi yang akan dipasang di dasar laut pulau Kodingareng Keke”, ujarnya.

Pada kegiatan ini, Danlantamal VI meninjau langsung penurunan media transplantasi tersebut dan ikut juga menyelam bersama para penyelam untuk memasang media tersebut di dasar laut pulau Kodingareng Keke.

“Penempatan Modul di dasar laut harus tepat pada posisi yang sudah ditentukan sebelumnya, kemarin telah dilaksanakan penurunan 5 media berbentuk perisai yang didalamnya terdapat masing-masing lambang sila Pancasila, jadi total sudah 14 media yang telah diturunkan sampai dengan hari ini di dasar laut pulau Kodingareng Keke ini”, tambahnya.

Editor : Tato Sulo