Spread the love

MAKASSARNEWS.ID
Makassar, Promosi “Garuda Di Lautku” kian santer menggema ke bagian penjuru dunia di negara bagian timur tengah. Hal tersebut terlihat ketika terkirimnya gambar foto seseorang yang sedang melaksanakan ibadah Umroh di kota Mekkah dan Madinah Arab Saudi sedang memakai baju kaos merah putih bertuliskan “Garuda Di Lautku” , Selasa (03/03/2020).

Setelah di selidiki dan menurut Kadispen Lantamal VI, foto seseorang tersebut adalah salah satu personel Perwira Menengah (Pamen) TNI AL yang berdinas di Lantamal VI yaitu Letkol Laut (KH) Zainal, S.Pd yang juga termasuk dalam tim ‘Garuda Di Lautku” Lantamal VI.

Kadispen Lantamal VI dalam keterangannya mengatakan bahwa personel tersebut sedang melaksanakan Ibadah Umroh dan berangkat pada tanggal 20 Februari 2020 kemarin dan sengaja membawa kaos ciri khas “Garuda Di Lautku” Penanaman Terumbu Karang Kebangsaan 2020 sebagai ciri khas dan identitas Indonesia karena corak merah putih dengan tulisan “Garuda Di Lautku”.

“Momen suci ini juga dimanfaatkan  untuk mendoakan event ” Garuda Di Lautku” yang pelaksanaannya pada tanggal 18 Maret 2020 di Pulau Kodingareng Keke supaya diberi kelancaran dan kesuksesan seperti apa yang menjadi tujuan dari event ini yaitu menumbuhkan jiwa  kebangsaan, nasionalisme dan melestarikan ekosistem laut serta memajukan wisata  bahari khususnya di Pulau Kodingareng”, ujarnya.

Terlihat, Letkol Laut Zainal dalam foto tersebut bangga memakai kaos “Garuda Di Lautku” di tengah kerumunan para warga dari berbagai negara yang juga sedang melaksanakan ibadah Umroh.

Editor : Tato Sulo