Spread the love

MAKASSARNEWS.ID
Makassar,  TNI- Polri dan berbagai instansi  pemerintah  dari Kota Makassar siap mendukung dan mensukseskan program “Garuda di Lautku” (GDL)  penanaman terumbu karang kebangsaan di dasar laut pulau Kodingareng Keke pada tanggal 18 Maret 2020.

Kesiapan dan tekad tersebut terlihat pada saat dilaksanakannya  rapat koordinasi yang digelar di ruang rapat Bonto Marannu Mako Lantamal VI, Selasa (03/03/2020).

Tampak hadir dalam rapat koordinasi tersebut, Para Asisten Danlantamal VI, Kafasharkan Makassar, Dansatrol Lantamal VI, Danyonmarhanlan VI, unsur TNI –Polri dari Kodam XIV Hasanuddin, Brimob Polda Sulsel, Paskhas, Polairud Polda Sulsel, Polres Pelabuhan Makassar, serta panitia pelaksana Garuda Di Lautku.

Hadir pula instansi dari pemerintahan Makassar antara lain dari Dinas Kelautan dan Perikanan Prov. Sulsel, Dinas Sosial Propinsi Sulsel, Dinas Perikanan dan Pertanian Kota Makassar, Otoritas Pelabuhan Utama Makassar, PT. Pelindo IV Makassar, Kesahbandaran Utama Makassar, Distrik Navigasi Kelas I Makassar, Tagana Makasar, SAR Makassar, BPPD Kota Makassar, Adpel Kota Makassar dan KPLP Makassar 

Wadan Lantamal VI Kolonel Laut (P) Baroyo Eko Basuki,S.H,.M.M, saat memimpin rapat tersebut  mengucapkan terima kasih atas kerja samanya yang baik dari unsur TNI Polri beserta seluruh instansi pemerintahan Kota Makassar yang telah menyatakan kesiapannya mendukung dan mensukseskan Program “Garuda Di Lautku”

Lebih lanjut dikatakan kegiatan Garuda di Lautku Penanaman Terumbu Karang Kebangsaan 2020 merupakan event nasional , untuk itu kewajiban  kita semua untuk mensukseskannya, suatu kebanggaan tersendiri event nasional ini diselenggarakan di Makassar, Event Garuda Di Lautku ini bukan milik Lantamal VI tapi milik kita semua rakyat Indonesia.

“Kita berkumpul dalam Rapat koordinasi ini untuk berkoordinasi dan menunjukkan kesiapan  program Kegiatan Garuda di Lautku Penanaman Terumbu Karang Kebangsaan 2020 sesuai dengan yang telah direncanakan” ujar  Wadan Lantamal VI.

Editor : Tato Sulo