Spread the love

MAKASSARNEWS.ID
Makassar, Bakti Sosial yang termasuk dalam kegiatan Bina Potensi Maritim (Binpotmar) Kreatif “Garuda Di Lautku” kali ini memberikan bantuan berupa perlengkapan ibadah kepada 2 Masjid dan 4 Musholah yang berada di Pulau Kodingareng Lompo.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Asrena Danlantamal VI Letkol Laut (P) Dedi Sugianto, S.T., M.T., dan perwakilan dari Bank Mandiri Cabang Makassar secara simbolis yang disaksikan oleh Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Hanarko Djodi Pamungkas sebagai Ketua Event “Garuda Di Lautku” di lapangan pulau Kodingareng Lompo, Minggu (01/03/2020).

2 masjid besar yaitu Masjid Ar- Rhidha dan Nurul Salam serta 4 Musholah yaitu Babul Salam, AL hidayah, Akbar serta Ponpes Al-Fath ini mendapatkan bantuan berupa perlengkapan ibadah yang terdiri dari Al-Quran, Mukenah, Sajadah dan sarung.

Menurut Kadispotmar Lantamal VI selaku Ketua Panitia Binpotmar Kreatif “Garuda Di Lautku” Lantamal VI menyampaikan bahwa selain bantuan berupa sembako juga diberikan bantuan ke tempat ibadah Masjid besar dan Musholah yang berada di Pulau Kodingareng Lompo dengan tujuan untuk membantu warga pulau tersebut dalam beribadah di masjid serta untuk lebih rajin membaca kitab Suci Al-Quran.

“Harapannya dengan bantuan perlengkapan ibadah ini masyarakat dapat lebih aktif lagi untuk beribadah di masjid serta dapat mendoakan kesuksesan dan kelancaran event Garuda Di Lautku Penanaman Terumbu Karang Kebangsaan 2020 yang dilaksanakan di Pulau Kodingareng Keke pada tanggal 18 Maret 2020”, tambahnya.

Turut dalam penyerahan bantuan ini, Wakil Komandan Lantamal VI Kolonel Laut (P) Baroyo Eko Basuki, S.H., M.M., serta para Asisten Danlantamal VI dan Wakil Ketua Korcab VI Daerah Jalasenastri Armada II.

Editor : Tato Sulo