Spread the love

MAKASSARNEWS.ID
Jakarta-Jumat (28/02/2020), Kepala Dinas Penerangan (Kadispen) Lantamal VI Kapten Laut (KH) Suparman Sulo menghadiri Rapat Koordinasi TNI di Gedung Gatot Subroto, Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, pada hari Kamis tanggal 27 Februari 2020 dan TNI AL di Dispenal hari Jum’at tanggal 28 Februari 2020.

Rakornis Penerangan TNI dihadiri oleh seluruh Perwira Pejabat Penerangan dari masing-masing Satuan TNI dan jajaran TNI AL.

Kasum TNI Letjen TNI Joni Supriyanto saat membuka Rakornispen TNI menyampaikan Jajaran Penerangan TNI adalah penjuru terdepan dalam mempublikasikan berbagai kegiatan dan kinerja TNI baik di dalam maupun luar negeri yang berdampak positif terhadap pembangunan opini di masyarakat.

Kasum TNI mengatakan bahwa jajaran Penerangan TNI sebagai ujung tombak dalam transformasi informasi dan dituntut untuk bekerja profesional serta bersinergi yang baik dengan sesama komunitas penerangan maupun dengan instansi terkait lainnya.

Hal ini sejalan dengan tema Rakornispen TNI kali ini yang berbunyi “Dilandasi Semangat Dan Soliditas Jajaran Penerangan TNI Siap Mewujudkan TNI Yang Kuat, Unggul, Maju Dan Mandiri Guna Keberhasilan Pelaksanaan Tugas Pokok”, demikian arahan oleh Kasum TNI saat membuka Rakornispen TNI tersebut.

Selanjutnya, pada hari Jumat, (28/2) di Dispenal mengikuti  mengarahan Kepala Dinas Penerngan TNI AL (Kadispenal) Laksamana Pertama TNI Mohamad Zaenal, S.E., M.M., M.Soc.Sc., kepada pejabat Penerangan di Jajaran TNI AL,menyampaikan bahwa insan penerangan harus berwawasan luas dan bersinergi dengan berbagai komponen,  sesama insan penerangan harus satu hati dan meningkatkan kemampuan baik melalui pendidikan formal maupun imformal. Kadispenal juga menyampaikan beberapa event besar TNI AL yang akan dilaksanakan tahun 2020 di antaranya MNEK 2020 dan Garuda Di Lautku pada tanggal 18 Maret 2020 di pulau Kodingareng Keke Makassar Sulsel.

Pada kesempatan ini pula, Sekretaris Dinas Penerangan Angkatan Laut (Sekdispenal) Kolonel Laut (E) Nevy Dwi Soesanto, S.T., CHRMP., menyampaikan evaluasi kinerja dinas penarangan di jajaran TNI AL dan mensosialisasikan beberpa aplikasi publikasi yang akan diluncurkan oleh Dispenal dalam waktu dekat ini.

Editor : Tato Sulo