Spread the love

MAKASSARNEWS.ID
Makassar, Ide “Garuda Di Lautku” Coral Reef Transplantation (Transplantasi Penanaman Terumbu Karang) Kebangsaan tahun 2020  adalah   mulia hal tersebut disampaikan Direktur Utama LPP (Lembaga Penyiaran Publik) RRI Bpk. M. Rohanudin saat berlayar menuju pulau Kodingareng Keke  beberapa waktu lalu pada acara  dialog Live nasional RRI di atas Kapal Angkatan Laut (KAL) Mamuju II-6-64, Jum’at (28/02/2020).

Pada kegiatan Garuda Di Lautku tersebut  Direktur Utama LPP RRI sangat menghormati dan mengapresiasi betul.  “ Ide garuda di lautku   adalah mulia dan  bagus ini sebagai pembeda biasanya garuda terbang melayang-layang di angkasa tapi kali ini Garuda pada kedalaman 18 M memberikan ruang kepada generasi milenial anak-anak muda Indonesia untuk bisa menikmati Pancasila” Ujarnya

Lebih lanjut dikatakan nilai-nilai Pancasila di dalam air laut pada kedalaman 18 m itu akan dilihat dari manapun dan dunia akan melihatnya, ujarnya

“Garuda Di Lautku”  Coral Reef Transplantation tersebut  nanti akan kita lihat lagi dan akan lebih kuat karakternya setelah berusia lebih dari 5 tahun mendatang yang nantinya akan ditanam oleh kurang lebih 400 penyelam , ujar  Direktur Utama LPP RRI ini.

M. Rohanudin berujar meletakkan garuda di dalam laut adalah kegiatan yang sangat luar biasa, di laut kita hidup, di laut kita bangkit,  di laut Indonesia yang bercahaya seperti cahaya keemasan “Garuda di Laut “ untuk Indonesia, ujarnya dengan semangat.

Tampak hadir juga sebagai narasumber acara  dialog Live nasional RRI tersebut Komandan Pangkalan Utama TNI AL VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Hanarko Djodi Pamungkas yang juga selaku Ketua Pelaksana “Garuda DI Lautku”.

Editor : Tato Sulo