Spread the love

MAKASSARNEWS.ID
Makassar, Komandan Pangkalan Utama TNI AL VI (Danlantamal VI) Makassar Laksamana Pertama TNI Hanarko Djodi Pamungkas melaksanakan paparan dihadapan rombongan komisi 1 DPR RI bertempat di  Ruang Rapat Suryadharma Koops AU II Makassar, Jum’at (28/02/2020).

Dalam paparannya, Danlantamal VI menjelaskan tentang peran Lantamal VI Makassar dalam menciptakan kondisi wilayah yang tangguh terhadap berbagai kerawanan dan potensi ancaman.

Selama ini kami telah melaksanakan program bakti TNI AL , pembinaan ketahanan wilayah dan komsos guna mencegah radikalisme diwilayah kerja Lantamal VI, ujar Danlantamal VI.

Dihadapan rombongan Komisi 1 DPR RI yang dipimpin oleh Wakil Ketua   Komisi 1 DPR RI  Bpk. H. Bambang Kristiono, SE, Danlantamal VI juga menjelaskan kesiapan Lantamal VI menghadapi pemilu dan menghadapi bencana.

“Kami juga telah menyiapkan personel, alutsista, ranmor, dan rumah sakit  dalam menghadapi  Pilkada serentak 2020 dan menghadapi bencana” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut , Danlantamal VI juga menjelaskan kegiatan  Garuda Di Lautku. “Program Garuda Di Lautku adalah kegiatan yang sesuai dengan salah satu tugas pokok TNI yaitu untuk membantu tugas pemerintah di daerah yaitu mengembangkan  Ekonomi pariwisata di bidang kelautan dan mendukung kegiatan pelestarian lingkungan hidup terutama kelestarian terumbu karang sebagai tempat habitat hidup ekosistem ikan dan biota lainnya, ujar Danlantamal VI.

Sebelum paparan Danlantamal VI,  dilaksanakan pula paparan oleh Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka dan Pangkoop AU II Marsda TNI Donny Ermawan Taufanto, M.D.S., yang disaksikan rombongan dari komisi 1 DPR RI.

Turut hadir dalam  kegiatan tersebut, Wakil Ketua   Komisi 1 DPR RI  Bpk. H. Bambang Kristiono SE,   Para Pangkotama TNI 5Wilayah Makassar dan sejumlah  Pejabat TNI  Wilayah Makassar.

Editor : Tato Sulo