Spread the love

MAKASSARNEWS.ID
Gowa, Anggota Divif 3 Kostrad bersama dengan masyarakat membersihkan serta membenahi lingkungan Puskesmas Bontomarannu Kec. Bontomarannu Kab. Gowa. Selasa,(25/02/2020).

Selaku ketua Tim penyelenggara, Kapten Inf Devi Khairul Edward (Dankima Denma Divif 3 Kostrad) menyampaikan bahwa kagiatan ini merupakan wujud nyata kedekatan antara TNI dengan masyarakat, sesuai dengan semboyan kita “Bersama Rakyat TNI Kuat”.

Ditempat terpisah,” Kolonel Inf Imam Purnomo, S.I.P (Aster Kasdivif 3 Kostrad) menyampaikan bahwa ” Karya Bhakti ini merupakan perwujudan dari Kemanunggalan TNI dan Rakyat, kebersamaan antara TNI dan Rakyat adalah “center of gravity” yang mewujudkan kekuatan untuk dapat menyelesaikan persoalan apapun. Menjelang hari lahir Kostrad, kita terus berupaya untuk memperkuat sinergitas dan kemanunggalan dengan rakyat. Walaupun Satuan Kostrad merupakan satuan pemukul strategis, namun sejatinya keberadaan Kostrad juga adalah untuk masyarakat,” ujarnya.

Disamping sebagai rangkaian kegiatan HUT Ke-59 Kostrad kegiatan bersama dengan masyarakat seperti ini sangat di perlukan untuk menumbuhkan rasa saling memiliki dan sinergitas dengan segenap komponen masyarakat serta Hubungan antara TNI dan Rakyat pada hakikatnya tak dapat dipisahkan oleh apapun. ” Kemanunggalan TNI dan Rakyat tetap terjaga dan semakin kuat, ini hakikatnya merupakan kekuatan inti dari NKRI itu sendiri,” tambahnya.

dr. Rahmi Aditama R selaku Kepala Puskesmas Bontomarannu Kec. Bontomarannu Kab.Gowa, menyampaikan ucapan banyak terima kasih kepada Bapak-bapak TNI atas terselenggaranya kegiatan yg sangat positif ini di tempat kami.

Juga menyampaikan harapannya,” semoga kegiatan yang sangat positif ini dapat terus berjalan sehingga masyarakat dan TNI semakin menyatu,” imbuhnya.

Editor : Soni Vaizal