Spread the love

MAKASSARNEWS.ID
Makassar-Sabtu (22/02/2020). Kegiatan Karya Bakti “Garuda Di Lautku” yang diadakan oleh Lantamal VI di pulau Kodingareng Lompo mendapatkan respon positif dari masyarakat yang tinggal di pulau tersebut.

Hal tersebut terlihat saat diadakannya pengecetan oleh Tim “Garuda Di Lautku” Lantamal VI bersama warga sekitar untuk memperbaharui tampilan Dermaga Umum yang berada di sebelah timur yang dihuni oleh kurang lebih 1000 Kepala Keluarga ini yang mayoritas adalah penduduk asli berbahasa Makassar.

Selaku Ketua Panitia Bina Potensi Maritim (Binpotmar) Kreatif “Garuda Di Lautku” yang juga menjabat sebagai Kadispotmar Lantamal VI Letkol Laut (KH) Bahtiar, S.H., M.H., menyampaikan dermaga merupakan salah satu fasilitas umum yang perlu mendapatkan perhatian khusus karena merupakan bagian dari fasilitas untuk sandarnya kapal penumpang yang menjadi mobilisasi penyeberangan bagi masyarakat kepulauan, untuk itu dalam rangka Karya Bakti Garuda Di Lautku dilaksanakan pengecetan untuk memperbaharui serta memperindah tampilan dermaga ini.

Lurah Kodingareng Ruslan Jufri, A.Md. pun menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan pengecatan yang dilaksanakan oleh pihak tim “Garuda Di Lautku” tersebut. “Kami selaku aparat pemerintahan setempat mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pihak Lantamal VI dalam hal ini Tim Garuda Di Lautku yang telah membantu kami untuk mengecat Dermaga Umum Pulau Kodingareng Lompo sehingga dermaga ini bisa kelihatan lebih bagus lagi”, ujar Lurah Kodingareng Lompo ini.

Kegiatan pengecetan dermaga inipun mendapat antusias dari warga setempat. Tim ” Garuda Di Lautku” Lantal VI bersama warga saling bantu membantu untuk mempercantik dermaga umum tersebut.

Editor : Tato Sulo