Spread the love

MAKASSARNEWS.ID
Makassar, Penjabat (Pj) Walikota Makasar Dr. Muhammad Iqbal Samad Suhaeb, S.E., M.T., siap mendukung acara pemecahan rekor Muri (Musium Rekor Indonesia) yang akan digelar oleh “Garuda Di Lautku” Pramuka Saka Bahari Sulsel sebagai garuda -garuda muda yang akan dilaksanakan menjelang event nasional “Garuda di Lautku”.

“ Kita bersama-sama mendukung dan apa yang digagas oleh Pramuka Saka Bahari , dengan pemecahan rekor Muri meniup peluit tradisi TNI AL di tiga tiang utama KRI Dewaruci akan memperkokoh Makassar sebagai kota maritim dan Makassar akan lebih dikenal lagi oleh masyarakat luas.”, demikian dikatakan Pj. Walikota Makassar pada saat meninjau kegiatan Pembinaan Pertahanan Wilayah (Bintahwil) “Garuda Di Lautku” baru -baru ini, Rabu (18/02/2020).

Pemerintah Kota Makassar sangat mendukung agenda yang akan diikuti kurang lebih 350 Garuda -garuda muda pramuka Saka Bahari tersebut. “Kita patut berbangga Garuda -Garuda Muda Pramuka Saka Bahari Sulsel akan mengelar kegiatan yang spektakuler yaitu pemecahan rekor Muri di atas KRI Dewaruci ,” ujar Dr. Muhammad Iqbal Samad Suhaeb, S.E., M.T.

Sesuai yang direncanakan Pramuka Saka Bahari Sulsel akan menggelar agenda kegiatan yang spektakuler yakni pemecahan rekor Muri meniup peluit tradisi TNI AL secara bersamaan yang akan memanjat di tiga tiang tinggi KRI Dewaruci dengan formasi parade roll pada tanggal 16 Maret tahun 2020 mendatang di dermaga Soekarno Hatta Makassar

Untuk diketahui bahwa Rekor Muri yang akan dipecahkan adalah peniupan massal peluit terbanyak dan ini adalah peristiwa yang pertama kalinya terjadi yang akan dilaksanakan oleh Garuda-garuda muda Pramuka Saka Bahari Sulsel di atas Kapal Legendaris TNI AL KRI Dewaruci untuk memeriahkan acara puncak event Nasional ” Garuda Di Lautku” penanaman Terumbu Karang Kebangsaan 2020 di Pulau Kodingareng Keke.

Editor : Tato Sulo