Spread the love

MAKASSARNEWS.ID
Makassar, Tim “Garuda Di Lautku” melaksanakan kegiatan Pembinaan Pertahanan Wilayah (Bintahwil) yang merupakan rangkaian dari kegiatan Pembinaan Potensi Maritim (Binpotmar) Kreatif bertempat di pulau Kodingareng Lompo, Sabtu (15/02/2020).

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka mendukung event “Garuda Di Lautku” Penanaman Terumbu Karang Kebangsaan 2020 di pulau Kodingareng Keke pada tanggal 18 Maret 2020.

Adapun Kegiatan Bintahwil “Garuda Di Lautku”  yang akan dilaksanakan ini meliputi penanaman ratusan bibit pohon Sukun, Cemara, Ketapang dan Kelapa Hibrida serta Bersih Pantai dan pembagian sembako kepada masyarakat pulau Kodingareng Lompo.

Kepala Dinas Potensi Maritim (Kadispotmar)  Lantamal VI Letkol Laut (KH) Bahtiar S.H, M.H. selaku ketua Bintahwil Garuda Di Lautku menyampaikan bahwa tujuan diadakannya Bintahwil ini adalah untuk Membantu pemerintah dalam upaya selamatkan Pulau dan Laut kita serta  meningkatkan kesejahteraan masyarakat  di daerah pesisir.

“Harapannya yaitu selamatkan Pulau dan Laut kita serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat pesisir pulau yang bisa menjadi cadangan ketahanan pangan nasional”, ujar Kadispotmar Lantamal VI.

Kegiatan tersebut juga melibatkan berbagai kalangan diantaranya unsur maritim Kota Makassar, Pemerintahan setempat serta Saka Bahari Sulsel dan masyarakat umum pulau Kodingareng Lompo

“Kegiatan ini juga merupakan wujud Dharma Bhakti TNI AL dalam  dalam membantu menangani permasalahan sosial dan kemanusiaan masyarakat pesisir khususnya yang berada di pulau-pulau”, tambahnya.

Kegiatan tersebut dihadiri penjabat Walikota Makassar Dr. Muh Iqbal Suhaeb, MT, ST,  Aspotmar Danlantamal VI Kolonel Marinir I. Dewa Gede Wirawan S.E., Kadispotmar Lantamal VI , Kadis Perikanan dan Kelautan serta melibatkan berbagai kalangan diantaranya unsur maritim Kota Makassar,  Pemerintahan setempat,  Saka Bahari Sulsel dan masyarakat umum pulau Kodingareng Lompo.

Editor : Tato Sulo