Spread the love

MAKASSARNEWS.ID
Makassar, Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) Makassar menggelar Upacara Bendera hari Senin yang diikuti oleh seluruh Prajurit Mako Lantamal VI, Yonmarhanlan VI, dan PNS Lantamal VI . Upacara kali ini dipimpin oleh Kepala Akuntansi (Ka Akun) Lantamal VI Mayor Laut (S) Darmawan,S.E, M.S.C bertempat di lapangan Arafuru Mako Lantamal VI, Senin (27/01/2020).

Upacara bendera hari Senin  ini rutin dilaksanakan. Bukan hanya sekedar rutinitas semata, namun upacara ini memiliki makna karena didalamnya terkandung nilai-nilai patriotisme, nasionalisme dan jiwa kejuangan yang dapat meningkatkan motivasi, soliditas dan disiplin bagi setiap prajurit dan PNS TNI dan hal ini merupakan kewajiban yang harus diikuti.

Dalam kesempatan itu, Mayor Laut (S) Darmawan,S.E, M.S.C menyampaikan perkenalan diri kepada seluruh peserta upacara,  guna menjalankan tugas dan jabatan sebagai   Ka Akun Lantamal VI  Makassar yang baru.

“ Pada kesempatan  ini untuk pertama kali saya memimpin upacara bendera hari senin Lantamal VI, sekaligus memperkenalkan diri sebagai pejabat baru Ka Akun Lantamal VI Makassar “ ujar Mayor Laut (S) Darmawan.

Lebih lanjut Ka Akun Lantamal VI meneruskan arahan dari pimpinan agar seluruh personel yang melaksanakan jaga agar selalu waspada. “ Setiap Personel Lantamal VI yang bertugas jaga harus   menerapkan peraturan penjagaan secara ketat , jangan merokok , main handpone saat melaksanakan tugas jaga. kata dia.

Dihadapan peserta upacara , Ka Akun Lantamal VI juga menyampaikan  bahwa pemakaian pakaian mulai dari seragam hingga sepatu PDH (Pakaian Dinas Harian) dan PDL (Pakaian Dinas Lapangan) harus rapi serta Satuan kerja Lantamal VI  agar membuat segera rencana kegiatan  PJK (Penyedia Jasa Keuangan) Triwulan I tahun 2020   agar segera terserap anggarannya.

Editor : Tato Sulo