Spread the love

MAKASSARNEWS.ID
Makassar, Dipimpin oleh Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan VI (Yonmarhanlan VI) Letkol Marinir Aang Andy Warta, M. Tr (Opsla), Tim Selam “Garuda Di Lautku” melaksakan setting media pemberat untuk media Transplantasi terumbu karang “Garuda Di Lautku” 2020 bertempat di Pulau Kodingareng Keke Kecamatan Ujung Tanah, Rabu (22/01/2020).

Dengan jumlah 18 penyelam, setting tempat untuk pemberat dilakukan dengan memperhatikan letak serta kelurusan untuk  diletakkan Media transplantasi karang yang berbentuk  burung Garuda di dasar laut.

“Hari ini kami kembali menyelam untuk merampungkan  material  pemberat media tranplanstasi terumbu karang “Garuda Di Lautku” agar pada saat pelaksanaan media tempat terumbu karang ini dapat tetap di tempatnya dan tidak terbawa oleh arus ombak di laut”, ujar Danyonmarhanlan VI.

Letkol Marinir Aang pun berharap agar selama pelaksanaan kegiatan, tetap menjaga keselamatan dan merawat alat selam masing-masing.

Tampak para penyelam tersebut terlihat sedang menurunkan beberapa pemberat ke dasar laut serta memasang pelampung sebagai tanda  tempat yang  akan digunakan untuk kegiatan Penanaman Terumbu Karang kebangsaan pada bulan Maret 2020.

Editor : Tato Sulo