Spread the love

MAKASSARNEWS.ID
Makassar, Komandan Pangkalan Utama TNI AL VI (Danlantamal VI) Makassar Laksamana Pertama TNI Hanarko Djodi Pamungkas yang diwakili  Wadan Lantamal VI  Kolonel Laut (P) Baroyo Eko Basuki, S.H, M.M memimpin langsung acara penyerahan  jabatan Kepala Dinas Hukum (Kadiskum) Lantamal VI  Makassar dari Letkol Laut (KH) Alfian Rantung S,H, M.H bertempat di Ruang PP Jaladri Mako Lantamal VI, Rabu (22/01/2020).

Letkol Laut (KH) Alfian Rantung S,H, M.H melepas jabatan sebagai Kadiskum Lantamal VI dan  sejak hari ini dan selanjutnya diserahkan kepada Danlantamal VI Makassar, hal ini berkaitan dengan atas perintah pimpinan TNI AL untuk pindah tugas atau mutasi  di tempat yang baru sebagai Kepala bagian  hukum Pusat Informasi Maritim di Mabes TNI.

Wadan Lantamal VI saat  membacakan sambutan Danlantamal VI Makassar Laksamana Pertama TNI Hanarko Djodi Pamungkas mengatakan penyerahan jabatan dilaksanakan berhubung pejabat yang bersangkutan telah mendapat penugasan baru di pusat informasi maritim Mabes TNI, sementara belum ada penunjukan pejabat baru. Sehingga dalam hal ini jabatan Kadiskum Lantamal VI diserahkan kepada Komandan Lantamal VI Makassar.

Lebih lanjut dikatakan pergantian pejabat tidak terlepas dari proses kaderisasi kepemimpinan, untuk pemantapan manajemen organisasi agar lebih antisipatif dan responsif terhadap dinamika  lingkungan dan tantangan tugas di masa mendatang, sehingga dapat membawa semangat baru dan penyegaran pemikiran, yang makin berkalitas dari waktu ke waktu.

Kepala Dinas Hukum Lantamal VI merupakan unsur pelaksana pusat di lingkungan Lantamal VI, dengan tugas utama melaksanakan pembinaan dan proses penegakan hukum serta bantuan hukum bagi personel Lantamal VI, ujar Wadan Lantamal VI membacakan sambutan Danlantamal VI.

Penugasan ini tentu memerlukan kemampuan profesionalisme dan kesungguhan dengan mengedepankan koordinasi dan keterpaduan. Oleh karena itu atas nama pribadi dan seluruh jajaran Lantamal VI, Danlantamal VI  mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Letkol Laut (KH) Alfian Rantung, Sh,M.H atas dedikasi dan loyalitas serta segala karya yang telah diberikan selama ini dalam mendukung pelaksanaan tugas pokok dan fungsi Lantamal VI Makassar, ujar Danlantamal VI yang sambutannya dibacakan Wadan

Turut hadir dalam acara penyerahan Jabatan Kadiskum Lantamal VI tersebut, para Asisten Danlantamal VI, Dansatrol Danlantamal VI, Kafasharkan Makassar, Kaladokgi TNI AL Yos Sudrso serta para Kadis – Kasatker Lantamal VI dan perwakilan Pama, Bintara, Tamtama dan PNS Lantamal VI.

Editor : Tato Sulo